Ingin Tampil Sempurna, Tren Mengedit Jari-jari Tangan Marak di Instagram

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 22 Nov 2019 09:05 WIB
Foto: Twitter @meandorla Foto: Twitter @meandorla

Jakarta - Keinginan untuk tampil sempurna di media sosial tak jarang menimbulkan tren-tren aneh. Belakangan muncul sebuah tren edit foto yang tujuannya membuat jari-jari tangan tampak lebih photogenic. Caranya adalah dengan menghilangkan tampilan lekuk pada bagian tengah jari sehingga membuatnya terlihat sempurna.

Tren membuat jari-jari terlihat mulus ini cukup populer di media sosial Instagram. Tren tersebut kemudian dibahas oleh Sara Tasker yang merupakan pakar dan penulis buku tentang aplikasi Instagram, Hashtag Authentic di Twitter dan jadi perbincangan. Ia menganggap tren ini sangat mengerikan dan membuat jari justru jadi terlihat seperti sosis hotdog.

"Tren Instagram baru yang diam-diam cukup menakutkan bagi saya. Kamu mengedit lekuk-lekuk jarimu hanya untuk sebuah tampilan seperti 'hotdog'" tulis Sara di Twitter yang juga menyertakan contoh foto-fotonya.

Dalam foto-foto tersebut, memang memperlihatkan jari-jari yang sudah diedit justru terlihat tidak normal karena terlalu mulus hingga tidak memiliki lekuk atau lipatan sama sekali. Netizen pun banyak yang mengomentari unggahan dari Sara itu.

[Gambas:Instagram]

"Kenapa kita sangat malu menjadi manusia?"

Pengguna lainnya juga mengatakan, "Saya baru saja pergi dan membeli krim kerut untuk jari-jari saya."

[Gambas:Instagram]

"Yang terakhir - hotdog yang sebenarnya dengan memasang kuku palsu, bukan?" tulis komentar lainnya.

Sara mengatakan awalnya hanya melihat tren ini sesekali pada halaman jelajahInstagram lalu membawanya ke subReddit untuk dibahas. Bahasan ini pun menjadi viral. Menurutnya tren ini sangat mengkhawatirkan karena bisa memberikan pesan yang buruk kepada para wanita bahwa hanya kulit mulus yang dapat diterima. Bagaimanamenurutmu?


Simak Video "Mantap! Limbah Paralon Disulap Jadi Miniatur Kereta"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/ami)