Salon Sulam Alis Nana Eyebrow di Pantai Indah Kapuk Ternyata Ilegal

Eva Safitri - wolipop Jumat, 15 Nov 2019 19:30 WIB
Foto: Dok. Nana Eyebrow Instagram Foto: Dok. Nana Eyebrow Instagram

Jakarta - Salon yang dikenal dengan perawatan kecantikan sulam alis dan pembuatan lipatan mata Nana Eyebrow Beauty Indonesia di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, ternyata ilegal. Padahal salon ini sudah memiliki pelanggan dari mulai beauty vlogger sampai artis.

Polres Metro Jakarta Utara membongkar salon Nana Eyebrow Beauty Indonesia karena dianggap melakukan praktik ilegal. Pemilik salon berinisial DN dan DS pun ditangkap polisi.

"Jadi ini salon kecantikan yang melakukan tindakan medis ilegal. Salon itu melakukan beberapa tindakan medis berupa pengambilan lemak di kelopak mata, kemudian sulam alis, sulam bibir, yang tidak dilengkapi sertifikasi kesehatan medis dari kementerian kesehatan," ujar Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto, ketika dihubungi, Jumat (15/11/2019).



Salon yang berada di Rukan Eksklusif Blok A No. 17 PIK, Penjaringan, Jakarta Utara itu ditutup polisi setelah sebelumnya ada warga yang mencurigai praktik dan tindakan medis di sana. Dari laporan tersebut, kepolisian kemudian melakukan pengecekan.

[Gambas:Instagram]



"Ternyata betul warga negara asing yang melakukan tindakan itu dan mereka tidak punya sertifikasi kesehatan sebagaimana UU kesehatan dari Kemenkes. Karena tindakan yang dilakukan menurut keterangan ahli sudah merupakan tindakan medis, karena dia ada upaya pembiusan, pembedahan kemudian penyedotan lemak dan lainnya," ujar Budhi.

Pemilik salon yang merupakan WN China juga ikut ditangkap dan dijadikan tersangka oleh kepolisian. Sang pemilik salon Nana Eyebrow terancam hukuman 15 tahun penjara.

Polisi membongkar salon Nana Eyeborw Beauty Indonesia di Pantai Indah Kapuk karena ilegal. Foto: Polres Jakut rilis salon kecantikan ilegal (dok.istimewa)


Nana Eyebrow Beauty Indonesia yang berdiri sejak 2017 sudah melakukan banyak praktik sulam alis, pembuatan lipatan mata, sulam bibir hingga pengambilan lemak di kelopak mata. Ditengok Wolipop di akun Instagramnya, sulam alis dan pembuatan lipatan mata menjadi perawatan yang paling populer dari salon tersebut.

Pembongkaran salon Nana Eyebrow Beauty Indonesia ini cukup mengejutkan karena tempat tersebut cukup populer. Followers Nana Eyebrow Beauty Indonesia di Instagram sudah lebih dari 11 ribu. Salon tersebut pun selalu percaya diri memamerkan hasil kerja mereka yang kerap mendapat pujian dari kliennya.




Simak Video "Toni-Ann Singh, Pemenang Miss World 2019 dari Jamaica"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)