Salon Ini Siapkan Hairdresser 'Silent', Cocok untuk Pelanggan yang Malas Bicara

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 07 Nov 2019 12:09 WIB
Foto: iStock Foto: iStock

Jakarta - Sebuah salon di London menyediakan pilihan perawatan rambut 'diam'. Di mana, hairdresser bicara seperlunya ketika memangkas rambut pelanggannya.

Perawatan unik tersebut tersedia di salon Not Another di London, Inggris. Dalam keterangannya, hairdresser tidak akan mengucapkan kalimat kepada pelanggannya, kecuali kustomer meminta saran soal gaya rambut.


Tak ada biaya lebih ketika kustomer memiliki paket 'silent' tersebut. Pemilik salon, Sophie Hilton mengatakan bahwa 'silent treatment' untuk mendukung kesehatan mental.

"Saat ini, kita berada di keadaan yang terlalu banyak terstimulasi, waktu sendiri itu langka dan aku percaya ini adalah kunci dari kesehatan mental yang lebih baik," ujar Sophie, seperti dikutip dari Independent.

Sophie menyadari bahwa ada kalanya manusia malas untuk mengobrol, namun terpaksa untuk menjadi ramah karena takut dihakimi jutek. Ia menegaskan bahwa tak perlu menjadi canggung jika memilih menu silent tersebut.



Ditambahkannya bahwa berdiam diri menjadi kebutuhan setiap orang. Staff salon di sana pun senang dengan adanya treatment tersebut.

"Mereka semua suka bicara, tapi tentu saja mereka juga suka dengan kedamaian. Mereka sangat bahagia kini mendapatkan lingkungan kerja yang seimbang," ucap Sophie.

Simak Video "Saat Para Lansia Diberi Perawatan Gratis di Salon"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)