Orlymiin Tantang Nail Artist Berkreasi di Nail Art Cup 2019

Adinda Purnama Rachmani - wolipop Sabtu, 19 Okt 2019 15:45 WIB
Foto: Adinda Purnama Rachmanidinda Purnama Rachmani Foto: Adinda Purnama Rachmanidinda Purnama Rachmani

Jakarta - Memiliki kuku yang cantik, bersih dan penuh dengan hiasan menjadi trend kecantikan beberapa tahun ini di Indonesia. Sudah banyak wanita memakai nail art dan gel extention untuk mempercantik jari-jarinya.

Melihat pasar nail art semakin membesar di Indonesia, Orlymiin mengadakan Nail Art Cup International 2019. Acara ini dilaksanakan pada Sabtu, (19/10/2019) di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat.

Kompetisi nail art ini memiliki lima kategori diantaranya adalah basic gel manicure. Adapun empat kategori profesional lainnya seperti gel extention, acrilyc extention, fantasy in box nail art, dan drill mechine.



Dari lima kategori diantaranya diikuti sebanyak 33 peserta untuk basic gel manicure, dan 45 peserta untuk profesional dari setiap kategori yang ada.

"Trend pasar nail art di Indonesia semakin besar, untuk meningkatkan value kami adakan kompetisi Nail Art Cup International 2019. Ada lima kategori yang dapat diikuti oleh peserta, diantaranya 33 untuk basic gel manicure dan 45 untuk kategori profesional. Untuk yang profesional, setiap peserta harus mengikuti dua kategori. Peserta boleh memilih untuk mengikuti yang mana, harus dua ya," ucap Direktur Utama Orlymiin, Kang Bong Ju di Jakarta Convention Center.

Selain itu, ia pun menjelaskan jika peserta yang mengikuti kompetisi ini berasal dari Jawa, Sekolah Menengah Kejuruan yang bekerjasama dengan Orlymiin Academy, dan Universitas Negeri Jakarta.

Perlu diketahui, Orlymiin Academy adalah sebuah sekolah khusus kecantikan yang bekerjasama dengan Asosiasi Akademi kecantikan di Korea. Para murid nantinya akan diajarkan mengenai tata kecantikan kulit, kuku hingga bulu mata. Para murid juga mendapatkan kesempatan untuk berkarya dan bekerja di salon kecantikan yang dimiliki Orlymiin.



"Pesertanya ada dari Jawa, kami juga bekerjasama dengan sekolah menengah kejuruan (SMK) dan Universitas Negeri Jakarta, karena dia punya jurusan tata kecantikan. Mereka juga masuk ke Orlymiin Academy untuk belajar nail art, eyelash, waxing sampai embroidery," tambahnya.

Nantinya pemenang dari Korean Nail Cup 2019 akan mendapatkan hadiah berupa Beauty Trip, sertifikat dan beasiswa untuk belajar tentang kecantikan di Seoul Korea Selatan. Kang Bong Ju juga berharap para peserta bisa menyerap ilmu dari kompetisi ini, agar bisa menjadi nail artist yang hebat di Indonesia.

"Hadiahnya untuk grand prize dapat Korean Beauty Trip semua akomodasi dibiayai oleh Orlymiin, dapat beasiswa untuk sekolah kecantikan di Seoul, karena disana pusat kecantikan ada di Korea. Ya, saya berharap para peserta bisa mengaplikasikan ilmu dan kemampuannya sehingga mereka bisa menjadi nail artist yang hebat untuk Indonesia," tutupnya.

Simak Video "Kreasi Nail Art Multifungsi yang Antimainstream"
[Gambas:Video 20detik]
(ujm/ujm)