Bella Hadid Wanita dengan Wajah Paling Sempurna di Dunia

Hestianingsih - wolipop Rabu, 16 Okt 2019 15:12 WIB
Bella Hadid pemilik wajah tercantik di dunia secara matematis. Foto: Getty Images Bella Hadid pemilik wajah tercantik di dunia secara matematis. Foto: Getty Images

London - Bella Hadid diumumkan sebagai wanita paling cantik di dunia. Secara ilmiah, wajah model 23 tahun itu paling ideal dan mendekati kesempurnaan.

Wajah Bella Hadid mendapat skor 94,35 persen akurat berdasarkan Golden Ratio of Beauty Phi, sebuah metode penghitungan matematis untuk mengukur angka sempurna dari penampilan fisik seseorang. Proporsi mata, alis, hidung, bibir, pipi, rahang dan bentuk wajah adik Gigi Hadid itu ketika diukur paling mendekati kecantikan ideal versi Yunani Kuno.

Di tempat kedua sebagai wanita pemilik wajah tercantik di dunia adalah Beyonce dengan persentase keakuratan 92,44 persen. Nomor tiga ditempati Amber Heard dengan 91,85 persen dan nomor empat Ariana Grande yang meraih skor 91,81 persen. Sementara urutan kelima ada Kate Moss yang wajahnya mendekati sempurna hingga 91,05 persen.

Bella Hadid Wanita dengan Wajah Paling Sempurna di DuniaBeyonce pemilik wajah tercantik kedua di dunia secara matematis. Foto: Getty Images

Adalah Dr Julian De Silva, spesialis operasi plastik estetika berbasis di London, yang merilis daftar tersebut. Daftar didapat setelah dia menggunakan sistem komputerisasi pada wajah sejumlah selebriti dunia.

"Bella Hadid sudah jelas jadi pemenangnya ketika semua elemen untuk menentukan kesempurnaan wajah dimasukkan (dalam penghitungan)," ujar Julian, seperti dikutip dari Daily Mail.

Penghitungan Golden Ratio of Beauty Phi sudah ada sejak zaman Renaissance di Eropa. Kala itu seniman dan arsitek menggunakan rumus persamaan --yang dikenal dengan istilah Golden Ratio-- untuk membantu mereka menciptakan karya-karya masterpiece yang sempurna.
Bella Hadid Wanita dengan Wajah Paling Sempurna di DuniaAmber Heard pemilik wajah tercantik ketiga di dunia secara matematis. Foto: Frazer Harrison/Getty Images


Golden Ratio kemudian diadaptasi para ilmuwan dan dijadikan sebagai formula matematika untuk memberikan definisi ilmiah tentang kesempurnaan wajah. Panjang dan lebar wajah seseorang diukur, kemudian dibagi menggunakan rumus tertentu.

Menurut ahli kulit dan estetika dr. Adri Dwi Prasetyo, wajah seseorang memenuhi Golden Ratio apabila garis wajah dari bagian trichion (atas dahi atau garis rambut) hingga ke bagian menton (paling bawah dagu), serta garis wajah dari ujung pipi kiri hingga ujung pipi kanan berbanding 1,618:1. Selain itu, apabila jarak dari garis rambut ke alis, dari alis ke rongga hidung, dan dari rongga hidung ke dagu sama maka wajah tersebut juga memenuhi Golden Ratio.

Simak Video "Manny Mua, Pria yang Masuk Daftar Manusia Tercantik di Dunia 2017"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)