Park Shin Hye Mengaku Alergi Matahari, Seperti Apa Gejalanya?

Hestianingsih - wolipop Senin, 14 Okt 2019 13:25 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Park Shin Hye sempat mengunjungi Bali satu bulan lalu, sebelum datang ke Jakarta untuk menghadiri peluncuran produk perawatan kulit, yang menggandengnya sebagai brand ambassador. Hadir di tengah-tengah para penggemar, aktris 28 tahun ini bercerita tentang pengalamannya liburan di daerah tropis, seperti Indonesia.

Dia mengatakan agak khawatir kulitnya akan bermasalah selama berada di Pulau Dewata. Pasalnya, Park Shin Hye memiliki alergi terhadap sinar matahari.

"Waktu ke Bali, sebenarnya saya ada alergi sinar matahari. Saya agak khawatir karena Bali kan terik banget, terkenal akan mataharinya," kata Park Shin Hye di Laguna Atrium Central Park, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Park Shin Hye Mengaku Alergi Matahari, Seperti Apa Gejalanya?Park Shin Hye saat hadir di Laguna Atrium Central Park, Jakarta Barat. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Untuk mencegah alergi mataharinya kambuh, Park Shin Hye pun memakai serum khusus yang punya efek menenangkan kulit. Serum tersebut dioleskan pada kulit sebelum ia beraktivitas di luar ruangan.

Alergi matahari seperti yang dialami Park Shin Hye adalah suatu reaksi sistem kekebalan tubuh terhadap sinar matahari. Gejala alergi yang paling umum adalah ruam merah dan gatal-gatal.

Park Shin Hye Mengaku Alergi Matahari, Seperti Apa Gejalanya?Park Shin Hye saat hadir di Laguna Atrium Central Park, Jakarta Barat. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Biasanya alergi matahari terjadi pada area V-neck, punggung tangan, permukaan luar lengan dan kaki bagian bawah. Seperti dikutip dari detikHealth, tidak jelas mengapa tubuh mengembangkan reaksi ini.

Namun, sistem kekebalan mengenali beberapa komponen kulit (yang berubah karena matahari) yang asing. Sehingga tubuh mengaktifkan pertahanan melawan komponen tersebut.

Simak Video "Menjaga Kulit Tetap Sehat, Gimana Caranya?"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)