Cabai Rawit dan Bunga Safron Bisa Jadi Bahan Alami untuk Produk Kecantikan

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 30 Agu 2019 11:54 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Belakangan ini produk yang mengandung bahan-bahan alami diminati banyak wanita sebagai tren perawatan kecantikan. Di Indonesia sendiri, ada sejumlah bahan dari tanaman yang cukup populer. Apa saja?

"Bahan alami yang lagi populer saat ini untuk dijadikan produk kecantikan lidah buaya, terus pegagan, terus ya macam-macam ada rumput laut kita pakai juga," kata Kilala Tilaar, Corporate Creative and Innovative Director Martha Tilaar saat ditemui dalam acara 20 Tahun Martha Tilaar Innovation Centre di Menteng, Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2019).

Kilala Tilaar juga mengatakan sebenarnya sangat banyak bahan alami yang dapat digunakan untuk produk kecantikan. Martha Tilaar sendiri sebagai brand kecantikan lokal sudah memiliki 39 bahan alami yang dipatenkan dalam produknya.


Cabai Rawit dan Bunga Safron Bisa Jadi Bahan Alami untuk Produk KecantikanFoto: Ari Saputra

Selain bahan-bahan alami yang umum seperti di atas, menurut Kilala bunga safron yang kini cukup populer dikonsumsi untuk kesehatan juga ternyata bisa dijadikan bahan produk kecantikan.

"Bunga safron bisa banget dijadikan bahan untuk produk kecantikan karena itu antibakterial," kata Kilala.

Dia menambahkan, "Tapi kalau safron saya kurang tertarik karena it's not Indonesia banget gitu loh. Jadi saya harus yang Indonesia banget." tambahnya.
Cabai Rawit dan Bunga Safron Bisa Jadi Bahan Alami untuk Produk KecantikanFoto: istock


Menurut Kilala, bahan-bahan alami yang benar-benar mencerminkan Indonesia adalah meniran, manggis, jambu biji, hingga cabai rawit. Kilala sendiri mengaku juga sudah menggunakan bahan tersebut untuk produk kecantikan di rangkaian produk Martha Tilaar.

"Cabai rawit kita sudah pakai buat sampo, untuk penghilang ketombe karena cabai rawit punya antibakterial yang cukup tinggi," tutupnya.

Simak Video "Kegiatan #dirumahaja: Bikin Kerajinan Oshie Khas Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/hst)