Rambut Agnez Mo Jadi Kontroversi, Harga Kepangnya Bernilai Fantastis

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 22 Agu 2019 16:24 WIB
Foto: Instagram agnezmo/ muaroni Foto: Instagram agnezmo/ muaroni

Jakarta - Rambut kepang Agnez Mo sempat jadi kontroversi karena dinilai 'cultural appropriation' atau tidak menghargai budaya lain. Rambut cornrow dan kulit gelap dianggap sebagai budaya Afrika.

Dalam akun Instagram @agnezmostyle diungkap harga menata rambut Agnez Mo yang disebut bernama box braid itu. Dalam tangkapan gambar dari aplikasi salon rambut Style Seat, rambut Agnez Mo itu harganya mencapai US$ 250 atau sekitar Rp 3,5 juta.



[Gambas:Instagram]


Pengerjaan kepang tersebut ternyata memakan waktu lama. Dijelaskan dalam aplikasi tersebut, untuk membuat box braid memakan waktu selama 360 menit atau enam jam.

Rambut Agnez Mo Jadi Kontroversi, Harga Kepangnya Bernilai FantastisFoto: dok. Instagram @agnezmo


Beberapa waktu lalu, Agnez menjelaskan bahwa dia bukanlah meniru budaya Afrika, melainkan terinspirasi dari rambut kepang Papua, di mana Agnez menghargai dan menghormati budaya Timur Indonesia itu.



Pelantun Coke Bottle itu memaparkan bahwa gaya rambut dipakainya akhir-akhir ini disebut anyam rambut dalam bahasa Papua. Agnez mendeskripsikan bahwa kepangan rambut itu dimulai dari tradisi mereka menenun noken, tas khas Papua yang cara buat.

"Isnt it amazing how diverse yet similar we are as people? This is what my culture taught me. Unity in diversity," tutup Agnez di akhir keterangan fotonya.



Simak Video "Gaya Agnez Mo Melenggang di Istana Bertemu Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)