Youtuber Coba Jasa Makeup Artist Rp 100 Ribu, Videonya Jadi Kontroversi

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 30 Jul 2019 17:44 WIB
Foto: dok. Youtube
Jakarta - 'Pergi ke Salon Terburuk di Kota Ku! Seburuk Itu kah?' Begitu judul video Pebbi Lieyanti di Channel Youtube-nya yang sempat jadi trending nomor satu beberapa hari lalu. Videonya itu jadi kontroversi, ada yang menghujat, ada juga yang memuji dengan kontennya yang dinilai kreatif.

Dalam videonya tersebut, Pebbi mencari salon murah di kotanya untuk menjajal makeup. Wanita asal Medan itu kemudian menunjukkan kotak makeup sang makeup artist yang terlihat berantakan dan banyak sisa-sisa bedak. "Ini kotor si btw," tulisan di grafis videonya.

Youtuber Coba Jasa Makeup Artist Rp 100 Ribu, Videonya Jadi KontroversiFoto: dok. Youtube


Pertama-tama, wajah Pebbi dibersihkan dengan tisu toilet dan rose water. Lalu menggunakan foundation tanpa merek berlapis-lapis. Kemudian dilanjutkan memakai contouring. Uniknya, saat menggunakan contouring di bagian pipi, sang makeup artist menggunakan kuas eyeshadow.

Pebbi kembali syok karena bekas jari makeup artistnya. Setelah itu, masuk proses menaburkan bedak. Pebbi dibuat kaget dengan spons bedak yang tampak sudah lusuh. "Lemessss kotor banget ini," grafis tulisannya.

Youtuber Coba Jasa Makeup Artist Rp 100 Ribu, Videonya Jadi KontroversiFoto: dok. Youtube


Tahap-tahap makeup pun berlanjut dengan memakai eyeshadow merah gonjreng, bibir merah merona, plus bulu mata anti badai. Si makeup artist bahkan menawarkan untuk menggunakan bulu mata dua lapis.

Setelah pulang, Pebbi pun syok dengan hasil makeupnya dan ia tak bisa menahan tawa karena riasannya yang terlihat menor. "Kata mama aku mirip Annabelle," begitu penjelasannya.

Video yang mengulas salon dengan jasa makeup tersebut rupanya menimbulkan kontroversi. Ada yang menghujat Pebbi karena dianggap menjatuhkan usaha salon tersebut. Kini, kolom komentar di Youtube Pebbi Lieyanti dimatikan. Serangan pun datang ke komentar Instagramnya.

"Jangan kaya gtu lah demi konten tp matiin usaha orang lain . Seengganya walaupun dia ga nyebut nama salonnya kn orng2 sekitar situ tau bahwa salon terburuk ya itu, lu dapet rejeki tp ibunya malah berkurang rejekinya," tulis netizen yang menghujatnya.

Namun, banyak juga netizen yang memberikan dukungan untuk Pebbi untuk menyuguhkan konten-konten kreatif lainnya. "Konten yg sekarang trending itu menurut aku bagus, kreatif. Teks nya itu lho seakan benar2 berkomunikasi," komentar netizen lainnya.

Simak Video "Ekstrem! Wanita California Ini Pandai Mainkan Juggling Pisau"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)