Penampilan Unik Pria yang 5 Tahun Panjangkan Jenggot

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 12 Jun 2019 11:25 WIB
Lance Wooton, pria yang panjangkan jenggot selama lima tahun. Foto: Instagram @lan_woo Lance Wooton, pria yang panjangkan jenggot selama lima tahun. Foto: Instagram @lan_woo

Jakarta - Lance Wooton telah membuat dirinya menjadi populer berkat jenggotnya yang panjang. Ia pun telah menumbuhkan rambut di wajahnya itu selama lima tahun terakhir dan tak ada niat untuk memangkasnya.

Supervisor IT berusia 32 tahun ini mulai menumbuhkan jenggot pada Juni 2014 untuk mengenakan kostum bajak laut pada Halloween. Pada saat Oktober tiba, Lance sudah menumbuhkan janggut yang terlihat mengesankan dan menarik perhatian temannya yang memiliki tempat potong rambut lokal. Sang teman pun mengundang Lance untuk memeriksa beberapa produk perawatan janggut.

Pria asal Kentucky ini bahkan tak tahu ada produk perawatan janggut, tetapi ia membeli beberapa, menggunakannya di janggutnya dan mengunggah foto hasil di media sosial. Hal tersebut pun membuat Lance diundang ke kompetisi janggut dan dikenalkan dengan komunitas pria berjenggot. Ia kemudian memutuskan untuk terus menumbuhkan jenggotnya meskipun semua orang di sekitarnya menyuruh mencukurnya.



Penampilan Unik Pria yang 5 Tahun Panjangkan JenggotFoto: Instagram @lan_woo


Kini rambut wajah Lance itu berukuran 77 cm dan mencapai ke pinggangnya. Selama lima tahun terakhir, Lance telah berpartisipasi dalam lebih dari 30 kompetisi jenggot di seluruh dunia. Ia pernah mendapatkan posisi kedua dalam kategori jenggot alami di Amerika Serikat, dan keempat dalam kategori sama di seluruh dunia.

"Beberapa orang menganggap itu gila atau konyol, tetapi saya tidak peduli. Itu sama sekali tidak mengubah kehidupan cintaku yang benar-benar bisa kukatakan," katanya kepada MediaDrumWorld.

Penampilan Unik Pria yang 5 Tahun Panjangkan JenggotFoto: Instagram @lan_woo


Mempertahankan jenggot panjangnya itu bukanlah hal yang termudah, dan Lance mengakui bahwa ia mendedikasikan banyak waktunya untuk memastikan jenggotnya selalu dalam kondisi sempurna. Pria berusia 32 tahun ini meminyaki dan menyisir jenggotnya setidaknya dua kali sehari, memastikan itu bagus dan merata, dan memastikan tidak pernah terlalu sering mencuci.

Meski begitu, dia tidak berencana mencukur jenggotnya dalam waktu dekat. Ini telah memberinya perhatian dunia secara luas, mendapatkan sponsor dan memberinya kesempatan untuk melakukan perjalanan dunia.



Simak Juga 'Unik! Ada Kontes Adu Model Jenggot di Inggris':

[Gambas:Video 20detik]

(agm/eny)