Belum Resmi Rilis, Produk Skincare Kylie Jenner Disebut Berbahaya

Hestianingsih - wolipop Kamis, 16 Mei 2019 16:06 WIB
Foto: Instagram @kyliejenner Foto: Instagram @kyliejenner

Jakarta - Kylie Jenner melebarkan bisnis kosmetiknya ke perawatan kecantikan, yang ia namai Kylie Skin. Belum resmi rilis, produknya tersebut sudah dikritik netizen.

Salah satu produk dari lini skincare Kylie Skin yang dipermasalahkan adalah scrub wajah berbahan walnut atau kacang kenari. Netizen khawatir produk tersebut bukannya membuat kulit jadi cantik tapi justru merusaknya.

Lewat Twitter, banyak netizen menyebut kalau scrub dari bubuk kacang kenari bisa menyebabkan kulit lecet dan sangat berbaahaya bagi kulit wajah. Mereka pun ramai-ramai memperingatkan untuk tidak membeli produk tersebut.


"Kalau kamu benar-benar percaya kulit Kylie Jenner terlihat seperti itu karena pakai produk perawatan barunya, maka kamu akan menerima konsekuensi dari scrub wajah walnut," tulis salah satu netizen.
Belum Resmi Rilis, Produk Skincare Kylie Jenner Disebut BerbahayaFoto: Instagram/@kyliejenner

"Meskipun aku suka, kagum dan menghargai Kylie Jenner, membuat scrub wajah berbahan dasar walnut sangat tidak bagus. Aku pilih keluar uang sedikit lebih banyak untuk memakai priduk yang tidak akan melukai kulitku. Kadang mencari alternatif yang lebih murah bukan selalu jadi pilihan yang tepat," komentar netizen lain.

"Jangan beli scrub wajah walnut Kylie Jenner. Walnut dan kacang-kacangan lainnya terlalu kasar untuk mengelupaskan kulit wajahmu dan bisa menyebabkan sayatan-sayatan kecil. Itu bisa memicu timbulnya kerutan dan penuaan dini," sambung netizen lagi.

Sementara itu dalam video promosinya, Kylie Jenner mengklaim kalau scrub wajah dari Kylie Skin aman bagi kulit. Butiran scrub sangat halus dan aman dipakai setiap hari.

"Aku merekomendasikan untuk memakainya dua atau tiga kali seminggu, sesering itu aku memakainya. Beberapa scrub walnut memang kasar bagi kulit, tapi yang ini tidak terlalu abrasif," kata ibu satu anak ini, seperti dikutip dari Metro.
Belum Resmi Rilis, Produk Skincare Kylie Jenner Disebut BerbahayaFoto: Instagram @kylieskin


Kylie juga mengklaim, setelah memakai scrub walnut tersebut, kulitnya jadi sangat lembut seperti bayi. Wajahnya pun terlihat lebih bercahaya karena sel-sel kulit mati terangkat.

"Scrub wajah walnut-ku adalah rahasiaku dapatkan kulit segar," ucapnya.

Sebelumnya, Kylie Jenner mengumumkan kalau lini kecantikan Kylie Skin segera rilis ke pasaran pada 22 Mei 2019. Kylie Skin rilis dengan enam pilihan skin care wajib yang dibutuhkan Kylie dan banyak wanita. Ada facial wash, walnut face scrub, vanilla milk toner, moisturizer, vitamin C serum dan eye cream.

Keenam skin care Kylie Jenner masing-masing harganya USD 20 atau sekitar Rp 300 ribu. Tim Kylie Skin juga memastikan bahwa produk perawatan kulit wajah tersebut aman dan termasuk golongan vegan. (hst/hst)