Nama Dicatut untuk Pensil Alis, Brook Shields Tuntut Brand Kosmetik Mahal

Hestianingsih - wolipop Senin, 13 Mei 2019 11:45 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Brooke Shields terkenal dengan bentuk alis yang lebat dan indah. Namun alis cantiknya itu belakangan ini jadi masalah. Aktris dan model 53 tahun tersebut belum lama ini menuntut makeup artist sekaligus pebisnis kosmetik Charlotte Tilbury.

Pengusaha wanita yang juga pemilik brand makeup dengan nama sama sepertinya dituntut karena menggunakan nama Brooke Shields untuk salah satu produk alis terbarunya. Mantan model yang populer di era 90-an tersebut mengklaim Charlotte tidak minta izin terlebih dulu padanya.


Dalam dokumen gugatannya, Brooke Shields menyatakan Charlotte Tilburry mencoba mengambil keuntungan dengan menamai salah satu warna dari seri produknya Brow Lift Eyebrow Pencil, 'Brooke S'.
Brooke Shields. Foto: Getty Images

Dilansir People, gugatan tersebut menyatakan Brooke Shields kaget ketika dia sedang berbelanja dan mendapati namanya dipakai dalam produk makeup Charlotte Tilbury.

"Kariers Brooke Shields sebagai model, aktris, penulis dan pengusaha selama puluhan tahun telah menjadikan Brooke (dan alisnya) sebuah trademark," kata pengacara Brooke Shields, Alex Weingarten.
Makeup artist dan pengusaha Charlotte Tilbury. Foto: Jason Merritt/Getty Images


Dia melanjutkan, "Faktanya, alis mata Brooke sudah jadi trademark sejak majalah Time mengumumkannya sebagai 'gaya '80-an' pada 1981."

Brook Shields menuntut ganti rugi dari Charlotte Tilbury dan meminta brand tersebut menarik produk yang dimaksud dari peredaran. Saat ini pensil alis dijual di sejumlah retailer kecantikan seperti Sephora, Nordstrom, J.C. Penny, Bloomingdales' dan Bergdorf Goodman.

Brooke Shields juga menyatakan ia belum pernah lagi bekerjasama dengan produk kosmetik sejak kolaborasi terakhirnya dengan MAC dirilis pada 2014. Kolaborasi tersebut menghasilkan koleksi makeup yang terdiri dari penebal alis dan pensil alis.
(hst/hst)