Cuci Muka Pakai Air Soda Jadi Tren di Korea, Manfaatnya Menakjubkan

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 03 Okt 2018 18:42 WIB
Artis Korea. Foto: Dok. Instagram/koohara__ Artis Korea. Foto: Dok. Instagram/koohara__

Jakarta - Sparkling water atau air soda yang identik dengan minuman menyegarkan ternyata bisa jadi opsi untuk perawatan kulit. Di Korea Selatan, cuci muka pakai air soda jadi tren kecantikan.

"Menggunakan air berkarbonasi dalam produk kecantikan seperti sheey mask dan toner sudah jadi tren di Jepang dan Korea," ujar Charlotte Cho, pendiri website belanja kecantikan Korea Soko Glam, seperti dikutip Cosmopolitan.

Air soda pun bisa dijadikan sebagai pencuci wajah. Kamu bisa merendam wajah di baskom yang berisi air soda. Bisa juga membasahi handuk yang dicelupkan air soda kemudian ditempelkan lalu didiamkan beberapa saat di wajah.

Cara lain adalah air soda sebagai pengganti air biasa setelah membersihkan wajah dengan sabun. Atau bisa juga dimasukkan ke dalam botol untuk disemprotkan ke kulit wajah.

Berbagai cara bisa dilakukan dengan air soda. Pakar kecantikan Roberta Del Campo pun setuju dengan perawatan wajah tersebut. "Aku pendukung sejati tren ini," ucapnya kepada Allure.

Roberta mengungkapkan bahwa air soda memiliki manfaat menakjubkan bagi kulit. Ampas dari air karbonasi dapat melancarkan peredaran darah yang memicu kulit menjadi lebih segar, cerah dan bercahaya.



(kik/eny)