Kisah Inspiratif Para 'Angel' yang Dandani Gratis Wanita Penderita Kanker

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 10 Sep 2018 09:00 WIB
Foto: Dok. Lipstick Angels Foto: Dok. Lipstick Angels

Jakarta - Di dunia ini ternyata masih banyak orang baik yang peduli dengan sesama. Kepedulian pun tak hanya bisa berupa bantuan bersifat materi namun juga dukungan, termasuk untuk urusan kecantikan. Hal serupa dilakukan sejumlah wanita baik hati yang tergabung dalam 'Lipstick Angels'. Organisasi tersebut memberikan jasa makeup hingga facial gratis untuk para wanita penderita kanker di rumah sakit.

Makeup dan perawatan kecantikan diketahui memiliki kekuatan tersendiri yang bisa membuat wanita lebih percaya diri. Hal tersebut juga disadari makeup artist Michelle DeLuca, salah satu voluntir Lipstick Angels. Demi menguatkan wanita penderita kanker dan menjadikan mereka merasa berdaya, ia pun membantu para pasien tampil cantik dengan riasan hingga facial gratis.

Kisah Inspiratif Para 'Angel' yang Dandani Gratis Wanita Penderita KankerFoto: Dok. Lipstick Angels
Organisasi Lipstick Angels sendiri didirikan oleh makeup artist Renata Helfman di tahun 2012. Para voluntir Lipstick Angels pun rutin memberikan pelayanan di rumah sakit, mulai dari memakaikan makeup, perawatan facial, aromaterapi, hingga pijat tangan untuk pasien kanker yang membutuhkan dan menginginkan. Sebagai salah satu voluntir, Michelle merasa pengalamannya tersebut sangat menyentuh hatinya.

"Kami bisa menyediakan pelayanan yang baik dan menyentuh hidup banyak orang dan mereka bisa merasa lebih percaya diri dan berdaya. Sangat menyentuh mengetahui kamu bisa memberi dan kamu benar-benar bisa memberi dampak dan perbedaan pada hidup seseorang," ungkap Michelle kepada Marie Claire.

"Pada setiap kesempatan, aku terinspirasi oleh kisah-kisah pasien yang diceritakan padaku. Aku bertemu dengan orang-orang dari segala usia dan demografik. Itu membantuku lebih mengerti dan mengasihi. Bekerja dengan organisasi ini, aku melihat rasa terima kasih dari pasien dan perawat. Itu menginspirasiku untuk lebih memberi di ruang perawatan dan kehidupan sehari-hari," tambahnya.

Kisah Inspiratif Para 'Angel' yang Dandani Gratis Wanita Penderita KankerFoto: Dok. Lipstick Angels
Michelle pun menjelaskan jika perawatan yang diberikannya tak semata-mata agar penderita kanker tampil cantik. Tujuan utama organisasi ini adalah supaya mereka bisa merasa lebih baik. "Kami membantu wanita-wanita ini merasa lebih baik, bukan hanya dalam hal penampilan tapi juga perawatan dasar yang krusial terhadap penyembuhan mereka. Menghabiskan waktu berkualitas dengan setiap pasien adalah prioritas," kata Michelle.

Sebenarnya tak hanya wanita, beberapa pengidap kanker pria juga kerap diberi perawatan. Para pasien pun tak dipaksa untuk menerima makeup dan treatment namun mereka dibebaskan untuk memilih apa yang nyaman. "Kami bisa menawarkan hal lain selain makeup dan melakukannya pelan-pelan. Mungkin sedikit aromaterapi dan sedikit (makeup) di bibir dan pipi atau sesuatu yang tidak dramatis," tutur Michelle.

Kisah Inspiratif Para 'Angel' yang Dandani Gratis Wanita Penderita KankerFoto: Dok. Lipstick Angels

(ami/ami)