Laporan dari Bangkok

Artis Ini Hidungnya Jadi Favorit Orang Indonesia Saat Operasi Plastik

Silmia Putri - wolipop Jumat, 31 Agu 2018 13:50 WIB
Hidung Angelina Jolie jadi favorit orang Indonesia saat operasi plastik. Foto: dok. Getty Images Hidung Angelina Jolie jadi favorit orang Indonesia saat operasi plastik. Foto: dok. Getty Images

Bangkok - Tahun 2017 ada lebih dari 575 ribu orang Indonesia berpelesir ke Bangkok. Tujuannya beraneka ragam, salah satunya untuk melakukan operasi plastik dan perawatan estetika lainnya.

Thailand memang dikenal sebagai destinasi favorit untuk operasi plastik di Asia. Ada banyak sekali klinik kecantikan yang menawarkan beragam jenis perawatan mulai dari operasi plastik, hifu, filler, hingga nano treatment.

Operasi plastik estetika yang paling diminati orang Indonesia di Thailand adalah rhinoplasty atau operasi hidung. Hal ini diakui oleh beberapa klinik kecantikan Thailand pada acara Thailand Health & Wellness Trade Meet 2018 yang dihelat oleh Tourism Authority of Thailand (TAT) di Hotel Athenee, Bangkok, Kamis (30/08/2018).

Pada acara itu ada lebih dari 20 klinik dan rumah sakit kecantikan berkumpul. Di antaranya adalah Asia Cosmetic Hospital, Apex, Masterpiece Hospital, dan Dr. Orawan Holistic & Anti Aging Institute.

Baca Juga: Kisah Wanita yang Operasi Plastik karena Merasa Wajahnya Seperti Monster

Juntarus Tithakosol, Senior International Marketing dari Masterpiece Hospital BangkokJuntarus Tithakosol, Senior International Marketing dari Masterpiece Hospital Bangkok Foto: Silmia Putri/Wolipop


Juntarus Tithakosol, Senior International Marketing dari Masterpiece Hospital Bangkok, pun mengungkapkan soal operasi hidung yang jadi favorit orang Indonesia saat ke Thailand. Menurutnya orang Indonesia punya patokan bentuk hidung yang beragam untuk operasi. Mereka biasanya membawa foto artis Hollywood, artis Thailand, hingga foto beauty blogger untuk dijadikan contoh.

"Kalau selebriti, biasanya yang paling tenar itu hidung Angelina Jolie. Banyak orang Indonesia yang ingin punya hidung seperti dia. Tapi ada juga artis-artis Thailand hingga blogger-blogger," terang Bella, sapaan akrab Juntarus Tithaksol kepada Wolipop.

Baca Juga: Tak Pernah Puas dengan Penampilan, Wanita Ini Operasi Plastik Tiap Tahun

Di Masterpiece Hospital, ada dua bentuk hidung yang ditawarkan, yaitu bentuk hidung USA dan Korea. Namun, pada pengaplikasiannya, harus disesuaikan dengan bentuk wajah Indonesia.

Bella sendiri pernah melakukan operasi hidung. Awalnya ia ingin hidung ala Korea, tapi akhirnya sang dokter menyesuaikan kembali implannya dengan bentuk wajahnya. Hasil akhirnya, ia justru memiliki hidung seperti orang Arab.

Before-after operasi hidung di Thailand.Before-after operasi hidung di Thailand. Foto: Silmia Putri/Wolipop


"Implan Korea itu biasanya buat orang Asia. Hasil akhirnya lebih natural. Kalau implan USA tulangnya lebih tegas. Untuk hidung saya, dokter akhirnya membuat bentuk khusus. Hasilnya seperti ini," tutur Bella sambil memperlihatkan hidungnya.

Harga operasi hidung di klinik ini relatif terjangkau. Silikon USA memiliki harga mulai dari 18 ribu baht atau sekitar Rp 8 juta, sedangkan jika menggunakan silikon Korea harganya mulai dari 22 ribu baht atau sekitar Rp 9,8 juta. Harga yang diberikan bergantung pada tingkat kesulitan pengerjaan operasi.



(sil/eny)