Di Balik Tren Masker Kecantikan, Kenali Jenis Bahan Sheet Mask

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 20 Jul 2018 17:07 WIB
Foto: ist
Jakarta - Salah satu tren perawatan kulit yang sangat populer adalah penggunaan sheet mask atau masker tisu. Sheet mask bisa diandalkan untuk melembabkan dan mencerahkan wajah. Di balik tren pakai masker, kenali dulu bahan sheet mask.

Salah satu bahan sheet mask yang paling populer adalah fiber atau serat. Sejenis tisu namun lebih lembut dan halus. Potongan fiber yang sudah berbentuk menyerupai fitur wajah tersebut kemudian direndam di essence sehingga jadilah sebuah sheet mask.

Di Balik Tren Masker Kecantikan, Kenali Jenis Bahan Sheet Mask Foto: dok. Veocel


Baca Juga: Baru Rilis, Masker Wajah Ini Langsung Habis Terjual Dalam 1 Menit

Salah satu bahas sheet mask yang baik datang dari brand Veocel, anak perusahaan dari Lenzing. Perusahan dari Asutrlia itu menggunakan bahan yang disebut Lyocell fiber yang menggunakan serat selulosa. Bahan tersebut dibuar dari material kayu yang datang dari hutan yang telah disertifikasi.

"Bahannya mampu menyerap bahan liquid dan terpercaya kebersihannya. Veocel cocok digunakan untuk tisu basah, tisu bayi, sheet mask hingga pembalut," kata Winston A. Mulyadi, Commercial Head Sout East Region Lenzing di acara peluncuran Veocel di Indonesia di Eastern Opulence, Kebayoran, Jakarta Selatan, Jumat (20/7/2018).

Winston menambahkan bahwa bahannya menggunakan teknologi trenslucency yang artinya transparan di kulit. Bahannya yang transparan dan lembut mampu memanjakan dan melembabkan kulit lebih baik.

Meski bahannya tipis, namun tidak perlu diragukan kekuatannya. Bahan sheet mask Veocel tidak mudah robek saat digunakan. Bahan sheet mask dari Veocel juga ramah lingkungan.

Baca Juga: Hobi Perawatan Kecantikan, Boy Band Korea BTS Rilis Masker Wajah

"Kalau dibuang di tanah, dalam waktu hitungan minggu bahan tersebut akan terserap dengan sendirinya. Sudah ada sertifikat clean and safe," ujar Winston.

Serat selulosa Lyocell secara alami dapat menyerap dan melepaskan cairan essence dengan efektif. Distribusi cairan essense ke wajah akan menyebar sempurna, oleh sebab itu sheet mask yang kita gunakan menghasilkan efek lembab yang efektif.



Tonton juga video: 'Masker Semangka dari Korsel yang Sudah Dinanti'

(kik/kik)