Operasi Cuping Telinga Seperti Kris Jenner, Jadi Tren Kecantikan Selanjutnya

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 23 Jan 2018 14:07 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta - Ketidakpercayaan diri wanita kini tampaknya semakin meluas. Tidak hanya bentuk wajah atau tubuh saja yang bisa membuat kaum Hawa jadi tak percaya diri, namun juga bentuk telinga. Seperti ibu Kim Kardashian, Kris Jenner yang tidak percaya diri dengan kupingnya hingga melakukan operasi cuping telinga.

Pada tayangan reality TV-nya Keeping Up With The Kardashians, Kris Jenner mengaku baru saja melakukan operasi plastik pada telinganya agar terlihat lebih imut. Operasi cuping telinga yang dilakukan Kris Jenner tersebut diprediksi jadi tren operasi plastik selanjutnya.

Operasi plastik cuping telinga dilakukan supaya bentuk cuping terlihat lebih kencang dan bentuknya ideal. Biasanya bertambahnya usia, cuping telinga bisa semakin kendur, keriput. Ada juga cuping yang bentuknya terlalu lebar.

Operasi plastik ini harus dikerjakan oleh dokter bedah plastik karena tahapannya cukup berisiko yakni setelah di anastesi, cuping telinga di potong. Bedah cuping telinga disesuaikan kembali hingga mendapatkan bentuk cuping yang kecil dan tampak muda.

Ahli bedah plastik di New York, Dr. Melissa Doft melihat bahwa operasi plastik cuping telinga ini akan jadi tren kecantikan selanjutnya. Hal tersebut dipengaruhi oleh tren fashion pakai anting besar.

"Karena pemakaian anting besar dan berat semakin populer, cuping telinga akan semakin memanjang seiring bertambahnya usia. Opersi cuping telinga pun semakin meningkat," kata Dr. Melissa kepada Fox News.

Selain bisa dilakukan dengan operasi, perawatan awet muda cuping telinga bisa dilakukan dengan cara suntik filler. Filler akan membuat cuping telinga lebih padat dan lebih kuat ketika menyangga anting yang berat. (kik/hst)