4 Tren Operasi Plastik yang akan Booming di 2018 Menurut Pakar Bedah Plastik

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 23 Des 2017 16:40 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta - Di dunia kecantikan, 2017 bisa dibilang tahunnya injeksi filler bibir. Tidak sedikit wanita melakukan pembesaran bibir agar terlihat lebih penuh dan bervolume.

Tahun depan, diprediksi filler bibir masih akan menjadi prosedur kosmetik favorit para wanita. Tapi ada beberapa prosedur baru yang juga akan booming. Menurut Aesthetic Plastic Surgery (ASAPS), sedikitnya ada empat prosedur kosmetik yang akan jadi tren kecantikan di 2018.

1. Laser Bra Lift
Tahun depan, wanita diprediksi tidak lagi menginginkan payudara yang besar. Payudara kecil atau sedang tapi terlihat kencang dan berisi justru yang diidamkan wanita. Pengecilan payudara dengan jalan bedah plastik sudah mulai ditinggalkan. Digantikan dengan teknologi laser. Seperti apa?

"Metode ini menghasilkan bentuk yang terlihat penuh dan indah- pada dasarnya seperti pakai bra di dalam (tubuh), tapi tanpa (memasukkan) benda asing," jelas Grant Stevens, seorang dokter bedah plastik asal Los Angeles, seperti dikutip dari Allure.

Grant mendapati kalau penyinaran laser ternyata bisa juga dilakukan pada jaringan payudara, seperti hal nya jaringan kulit pada wajah. Perawatan dengan laser bisa meningkatkan elastisitas dan kehalusan kulit di area payudara. Pengecilan dengan laser tidak menghilangkan kelebihan kulit dari payudara, tapi merawatnya dengan laser C02 untuk menciptakan 'bra internal'.

2. Botox 2.0
Ahli bedah plastik asal Michigan, Anthony Youn, memprediksi kalau di 2018 akan dirilis produk yang lebih baik dari Botox. Meskipun belum jelas seperti apa tepatnya produk pengganti Botox itu.

"Ada beberapa produk serupa yang akan muncul di 2018 yang akan menggantikan Botox sebagai kosmetik injeksi paling sering digunakan," tuturnya.

3. Labiaplasty
Wanita kini tidak hanya memerhatikan kecantikan wajah, tapi juga kecantikan 'di bawah sana'. Pada 2016, permintaan labiaplasty, atau operasi mempercantik bibir vagina naik hingga 23 persen dibandingkan tahun sebelumnya dan makin meningkat di 2017. Bukan tidak mungkin di 2018 labiaplasty jadi booming.

"Stigmanya sudah mulai pudar, lebih banyaj wanita menginginkan perawatan untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kenyamanan," kata Tracy Pfeifer, dokter bedah plastik berbasis di New York City.

4. Filler Mata
Penggunaan filler akan makin beragam di 2018. Tak hanya bibir, hidung atau dagu, tapi juga mata. Menurut Tracy, tahun 2018 wanita akan banyak menginginkan injeksi filler untuk mengubah bentuk mata tanpa operasi plastik. Salah satunya untuk mengurangi tampilan kantung mata.

"Filler pada kelopak mata atas dan bawah akan mengisi kembali volume yang hilang di sekitar mata seiring bertambahnya usia," pungkasTracy.

(hst/ami)