Alasan Kosmetik Rihanna Bisa Hits Hingga Laku Keras

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 13 Nov 2017 14:39 WIB
Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images
Jakarta - Tak salah jika Rihanna berekspansi dalam dunia kecantikan. Setelah merilis Fenty Beauty, brand makeupnya itu langsung hits dan populer. Apa yang membuat kosmetik Rihanna itu laku keras?

Fenty Beauty rilis pada September lalu. Setelah dua bulan rilis, kosmetiknya masih diburu oleh beauty junkie. Menawarkan 40 warna foundation, lini kosmetik Rihanna ini disebut sebagai menghargai keragaman.

Alasan Kosmetik Rihanna Bisa Hits Hingga Laku KerasFoto: dok. Fenty Beauty


Foundation tersebut dirilis mulai dari warna putih pucat hingga gelap. Tak banyak brand yang menghadirkan warna foundation yang bisa dibilang hampir lengkap tersebut. Kebanyakan foundation memiliki warna dasar putih atau kuning saja.

"Mereka yang memiliki kulit gelap cenderung punya masalah tersebut (sulit menemukan foundation). Sangat senang akhirnya ada kosmetik yang keluar dengan spesifikasi yang merangkum banyak warna kulit untuk semua orang," ujar seorang wanita berkulit gelap bernama Bamike Ogunrinu asal New York yang telah mencoba foundation Fenty Beauty 'Pro Filt'r Foundation' itu seperti dikutip dari Market Place.

Alasan Kosmetik Rihanna Bisa Hits Hingga Laku KerasFoto: dok. Fenty Beauty


Dari 40 warna foundationnya terdapat 12 warna gelap dengan beragam shade. Foundation dengan warna gelapnya itu justru terjual habis lebih dulu dibanding warna lainnya.

Kehadiran 40 warna foundationnya tersebut membuat Rihanna dan brand kosemtiknya itu banyak mendapatkan pujian. Lewat produknya, Rihanna seolah memberikan kampanye bahwa setiap wanita tak terkecuali mereka berkulit gelap juga layak diakui dan bisa juga menjadi cantik.

"Dia memberikan jangkuan yang luas. Dia pun memberikan banyak energi tentang kecantikan. Tak hanya itu, kualitas makeupnya sendiri juga bagus," ujar Ashley Weatherford, senior editor lifestyle di situs The Cut.

Alasan Kosmetik Rihanna Bisa Hits Hingga Laku KerasFoto: dok. Fenty Beauty


Tak hanya merilis foundation, di saat bersamaan Rihanna juga merilis lip gloss, contouring dan highlighter. Highlighter 'Killawatt' itu pun banyak dibicarakan dan dijuluki sebagai salah satu 'blinding highlighter' terbaik. Julukan blinding highlighter sering disebut oleh beauty junkie sebagai highlighter yang memberikan efek glowy yang luar biasa hingga menyilaukan.

Alasan lain yang membuat produk Rihanna bisa laku keras adalah soal harga. Meski harganya tidak juga tergolong terjangkau, namun cukup sesuai dengan kualitas produk. Produk-produk Fenty Beauty harganya lebih mahal ketimbang drugstore makeup namun tetap lebih murah dibanding kosmetik high-end. Harga foundation dan highlighter adalah $34 atau sekitar Rp 450 ribu. (kik/kik)