Butuh Waktu Berapa Lama Untuk Cerahkan Kulit dengan Produk Skin Care?

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 11 Okt 2017 07:26 WIB
Foto: Thinkstock
Jakarta -

Saat mencoba produk skin care baru mungkin kamu akan sangat bersemangat dan berekspektasi tinggi dengan produk tersebut. Namun tak jarang, setelah beberapa hari atau minggu mencobanya kamu menyerah karena merasa bahwa produk tersebut tidak memberikan hasil yang signifikan.

Terlebih ketika menggunakan produk pencerah kulit. Banyak wanita yang ingin hasilnya instan. Namun jika kamu memakai produk yang hasilnya instan dan langsung cerah secara cepat maka kamu wajib curiga. Lantaran, produk tersebut pasti mengandung bahan-bahan kimia yang berbahaya.

Lalu, butuh waktu berapa lama untuk mencerahkan kulit ketika pakai produk skin care yang aman? Dokter kulit dari New York Jennifer MacGregor, M.D menjawab pertanyaan tersebut.

Menurutnya, untuk melihat perubahan warna kulit setelah menggunakan skin care pencerah bisa dilihat dalam waktu dua hingga tiga bulan. Tak hanya warna secara keseluruhan, namun perubahan bisa juga dilihat dari flek hitam yang berangsur memudar.

Namun ada kesalahan yang sering dilakukan saat menggunakan krim pencerah. "Perawatan mencerahkan kulit tidak akan bekerja jika mereka tidak menggunakan sunblock. Ini menjadi masalah yang paling sering saya temukan," ujar Dr. Jennifer.

Sementara untuk krim antiaging akan terlihat perubahan sekitar enam minggu pemakaian. Namun perubahannya mungkin akan sangat sedikit. Untuk itu teruskan penggunaan krim antiaging untuk hasil yang lebih terlihat.

(kik/kik)