Pertamakali Warnai Rambut, Ayu Gani Lebih Teliti Pilih Produk Rambut

Anggi Mayasari Violita Utami - wolipop Rabu, 05 Apr 2017 13:06 WIB
Foto: Anggi Mayasari Violita
Jakarta - Mewarnai rambut menjadi salah satu cara yang dilakukan wanita untuk membuat penampilan lebih segar. Sayangnya mewarnai rambut ini memiliki efek samping yang kurang baik. Cat rambut yang terbuat dari bahan kimia bisa menyebabkan masalah pada rambut seperti kerontokan dan rambut kering. Agar efek negatif dari bahan kimia cat rambut ini dapat diminimalisir, setelah diwarnai rambut harus dirawat.

Model pemenang Asia's Next Top Model Ayu Gani termasuk wanita yang berusaha mencegah rambutnya rusak karena diwarnai. Apalagi Ayu baru pertamakali mewarnai rambutnya yang hitam menjadi kehijauan.

Gani menuturkan setelah rambutnya diwarnai, dia menggunakan produk yang memang khusus untuk rambut berwarna. "Kan banyak nih produk, tapi produk itu kadang-kadang tidak spesialisasi di perawatan rambut, jadi pilih produk yang memang spesialisasinya," kata model asal Solo itu saat ditemui di L'Oréal Academy Jakarta, Ciputra World, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (4/4/2017)

Gani menambahkan dalam memilih produk, perhatikan juga merek dari produk khusus untuk rambut diwarnai tersebut. "Nggak semua brand pewarna rambut itu bagus. Kita harus research dulu. Ini merawat nggak atau ini bagus kemasannya tapi justru tidak merawat rambut," jelasnya.

Model dengan tinggi 173 cm itu saat ini baru saja mengubah warna rambutnya menjadi kehijauan. Adalah hairdresser L'Oreal, Andy Lie, yang menerapkan warna tersebut untuknya. "Tampilan ini cocok untuk kulit wanita Indonesia yang sawo matang dan ingin terlihat lebih seksi," kata Andy.


(eny/eny)