ADVERTISEMENT

Laporan dari Bangkok

Hair Dryer Termahal Jutaan Rupiah dari Dyson, Layakkah Dibeli?

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 18 Jan 2017 10:17 WIB
Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop
Bangkok - Mendapat predikat sebagai hair dryer termahal, bisa jadi menjadi beban untuk Dyson Supersonic. Jika tidak mengenal produknya, mungkin orang akan berpikir dua kali untuk membeli hair dryer seharga Rp 5,999 juta atau hampir Rp 6 juta ini.

Sebelum mencoba langsung hair dryer ini, Wolipop pun sempat meragukan kemampuan hair dryer dengan harga fantastis ini. Kami sempat menyangka hair dryer ini menjadi terkenal hanya karena strategi marketing.

Tapi setelah mencobanya langsung dalam acara peluncuran Dyson Supersonic di Asia yang dilaksanakan di Bangkok, Thailand, Wolipop menyadari bahwa Dyson Supersonic akan menjadi benda pengering rambut dan alat styling impian banyak wanita. Review singkat dari kami, inilah kelebihan hair dryer Dyson seharga hampir Rp 6 juta.

1. Tidak Membuat Rambut Rusak
Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop

Perputaran udara yang baik dan teknologi pengontrol panas membuat tingkat suhu hair dryer tetap stabil. Teknologi ini membuat Dyson Supersonic menjaga rambut dari kerusakan sehingga tetap sehat dan berkilau. Dengan Dyson Supersonic, tidak akan menemukan kasus di mana perangkat lama kelamaan menjadi panas hingga kulit kepala seperti terbakar.

"Hair dryer Dyson Super merupakan perangkat yang aman, menyehatkan untuk rambut dan menjadi bagian perawatan kecantikan," ujar hairstylist ternama Bangkok, Krit Jirakietwattana atau yang biasa disapa Kong yang sebelumnya telah mencoba hair dryer Dyson Supersonic dalam acara peluncuran Dyson Supersonic di Asia di Centrall World, Bangkok, Thailand, Selasa (17/1/2017).

2. Mengeringkan dan Blow Rambut Lebih Cepat
Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop

Selain menjanjikan rambut tidak rusak, hair Dryer Dyson juga lebih efisien. Memiliki mesin penggerak bernama V9 Motor yang dirancang oleh 15 teknisi motor membuat hair dryer ini bekerja delapan kali lebih cepat dari hair dryer pada umumnya.

"Daya dorong yang begitu kuat sehingga mesin ini berjalan begitu cepat sehingga rambut segera kering dan cepat untuk styling," jelas direktur produk haircare dari Dyson, Graeme McPherson.

3. Menghindari Rambut Mekar Mengembang
Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop

Meski angin yang keluar dari hair dryer tersebut lebih kencang, bukan berarti membuat rambut menjadi berterbangan ke sana kemari. Bagi pengguna hair dryer mungkin paham maksudnya. Saat menggunakan hair dryer kerap kali rambut malah menjadi mekar dan mengembang setelah dikeringkan. Tak jarang rambut malah jadi kusut.

Berbeda dengan Dyson, angin yang keluar seperti hanya dari satu arah sehingga menghindari keluarnya anak-anak rambut dan kekusutan. Rambut tetap 'jatuh' berada di tempatnya dan lebih terasa halus setelah pemakaian hair ryer.

4. Ringan dan Ergonomis
Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop

Hair dryer ini pun tidak memiliki bentuk yang sama seperti hair dryer pada umumnya. Berbentuk seperti tongkat dengan bagian atas berbentuk bulat dan bagian tengah yang bolong. Jadi mesin penggerak hair dryer tidak diletakan di bagian belakang hair dryer (seperti hair dryer umumnya) sehingga pengguna akan lebih nyaman. Bentuknya yang unik sebanding dengan kenyamanan pengguna yang lebih ringan dengan gagang pegangan yang ergonomis. Ringan dan ergonomis sehingga membuat hair dryer ini mudah untuk dibawa-bawa.

5. Memudahkan Styling Rambut Sendiri di Rumah
Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop

"Seperti blow dry rambut di salon high end tapi ini bisa dilakukan di rumah," ujar Graeme McPherson. Dyson memiliki tiga perangkat tambahan bawaan yakni corong untuk menstyling rambut. Rambut bisa dibuat lurus atau blow ke dalam atau efek bergelombang. Perangkat lainnya bisa digunakan untuk menata rambut ikal dan keriting.

6. Tahan Banting dan Air
Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop

Di laboratoriumnya, hair dryer Dyson Supersonic telah teruji tahan banting dan air. Pengujiannya pun cukup ekstrem, mulai dari dibanting ribuan kali ke benda keras, diinjak dan direndam dalam air, Dyson Supersonic tetap bekerja. (kik/hst)