Blackout Tattoos, Tren Tato Terbaru Berwarna Gelap yang Menutupi Badan

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 28 Mar 2016 17:00 WIB
Foto: Instagram
Jakarta - Seperti fashion dan beauty, tato juga memiliki tren tersendiri. Blackout Tattoos pun diprediksikan bakal menjadi tren seni melukis tubuh itu untuk 2016. Seperti apa?  

Tahun-tahun sebelumnya, tren tato didominasi oleh ragam desain yang simpel dalam ukuran yang cenderung kecil. Entah itu lukisan berbentuk panah, ukiran tulisan dari sebuah kalimat puitis, atau angka romawi yang menyimbolkan momen-momen terpenting pemiliknya.

Untuk tahun ini, tren tato diproyeksikan mengalami perubahan yang cukup signifikan. Dari desain yang simpel dan hanya 'diukir' pada area tertentu dalam warna beragama, kali ini beralih ke sesuatu yang lebih gelap, besar dan bahkan hampir menutupi seluruh badan.

Baca Juga: 30 Gaya Selebriti di Indonesia Fashion Week 2016      

Tren yang dimaksud adalah Blackout Tattoos. Dikutip dari Daily Mail, Blackout Tattoos memiliki desain yang tidak biasa dari tato pada umumnya.

Terbuat dari tinta hitam pekat, tato ini berbentuk solid tanpa hiasan ukiran-ukiran mikro yang rumit. Ukurannya tidak tanggung-tanggung, cukup memakan tempat sampai-sampai dapat menyelimuti seluruh area tertentu. Entah itu di tangan, kaki, punggung, bahkan bisa pula di seluruh bagian tubuh.



Linjojo'z, dari Singapura, adalah salah seorang wanita yang menggandrungi tren ini. Dulu, bukan Blackout Tattoos yang menghiasi tubuhnya. Tapi kali ini, tato tersebut sudah muncul di bagian dada dan kedua lengannya (terkadang di lengan kiri, lalu berganti di lengan kanan).

Tato tersebut merupakan buah karya Chester, seorang seniman tato di Oracle Tattoo, Singapura. Ia sempat memamerkan karyanya kepada 12.000 lebih pengikutnya di Instagram. Foto yang diunggah akhir pekan lalu tersebut sampai saat ini sudah mendapatkan 6.000 likes lebih dan berbagai komentar positif. Beberapa komentar berbunyi nada pujian dan kagum atas kreasi tersebut.

Puas dengan karya Chester, Linjojo'z pun tidak berniat untuk mengganti tato tersebut dalam waktu dekat. "Tentu tidak (mengganti)! Aku senang dengan penampilan tatoku sekarang," tulis wanita muda tersebut di Instagram sebagai keterangan sebuah foto yang menampilkan Blackout Tattoos karya Chester.  

Seperti terlihat pada foto-foto di akun Chester, tampak berbagai variasi Blackout Tattoos. Ada yang diberi aksen garis kosong di tengah tato. Ada pula yang bagian tengahnya dihiasi ukiran-ukiran bergaya tribal.



(dng/dng)