Beauty Lounge Kemang, Sensasi Nyalon di 'Pesawat'

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 01 Feb 2016 16:42 WIB
Foto: KIki Oktaviani
Jakarta - Ingin mencoba cuci-blow atau creambath di dalam pesawat? Anda bisa datang ke Beauty Lounge, salon yang menawarkan pengalaman perawatan kecantikan yang tidak biasa.

Salon yang berada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan itu menghadirkan konsep salon unik, yakni dengan interior bertema pesawat. Dari awal masuk sudah terasa nuansa maskapai penerbangannya. Di dekat pintu masuk, terdapat jajaran kursi pesawat yang sudah diperbaharui jok kursinya.


Empat kursi hitam-putih tersebut merupakan tempat untuk melakukan menikur dan pemasangan kuteks. Masuk lebih dalam, interior dibuat persis seperti Anda berada di dalam pesawat.

Dinding dengan jendela serta di balik jendela yang tertempel wallpaper awan serta bagasi kabin membuat suasana nyalon seperti berada di dalam pesawat yang tengah terbang tinggi. Rupanya, dinding yang menyatu dengan jendela dan bagasi kabin diambil dari pesawat bekas.

Di sudut terdalam terdapat ruangan pedikur yang kursinya juga diambil dari kursi penumpang. Sedangkan di lantai atas terdapat tempat wax.

Ruangan salon tidak terlalu besar, namun cukup nyaman. Kekurangannya adalah kursi perawatannya terlalu kecil dan tidak memiliki gagang untuk menempatkan tangan. Sehingga ketika perawatan sudah cukup lama, maka akan terasa kurang nyaman. Tapi itu semua terbayarkan dengan desain interior yang unik, terapis yang ramah dan pelayanan yang memuaskan.

Sama seperti salon lainnya, Beauty Lounge menawarkan beragam perawatan seperti cuci-blow, potong rambut, creambath dan brazilian blowout. Wolipop mencoba perawatan creambath dengan rasa vanilla. Diketarhui, ekstrak vanilla bermanfaat untuk melembabkan dan melembutkan rambut.

Sebelum memulai sesi creambath, rambut dikeramas terlebih dahalu. Setelahnya, terapis mulai memulaskan krim vanilla di seluruh kulit kepala dan rambut.

Terapis lalu memijat kepala secara lembut dari mulai dekat dahi hingga kepala bagian belakang. Pijatan tidak hanya di sekitar kepala, tapi juga di bagian leher, punggung dan tangan.

Setelah melakukan sesi perawatan, kulit kepala dan tubuh terasa rileks berkat pijatan yang diberikan. Aroma dari vanilla di rambut pun bertahan hingga dua hari setelahnya.

Ingin juga mencoba creambath di dalam 'pesawat'? Perawatan seharga Rp 80 ribu itu bisa dinikmati di salon yang berada di jalan Benda Raya No. 20, Jakarta Selatan. (kik/kik)