Merasakan Mandi Ala Wanita Maroko di Spa & Beyond, Kebayoran Baru

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 24 Nov 2015 17:39 WIB
Dok. Spa & Beyond
Jakarta -

Kesibukkan dan kepenatan di keseharian kerap membuat tubuh serta pikiran mengalami ketegangan. Untuk membuatnya lebih rileks, tak ada salahnya sesekali memanjakan diri dengan spa atau creambath. Jika Anda ingin melakukan keduanya, bisa mencoba perawatan maroccan bath yang ditawarkan salon Spa & Beyond. Tak hanya akan membuat segar, Anda pun akan dilayani selayaknya Puteri Timur Tengah dengan produk-produknya yang langsung didatangkan dari Maroko.

Spa ini mungkin belum terlalu familiar di k‎alangan pecinta dunia kecantikan. Namun perawatan itu diketahui andal dalam membuat tubuh bersih maksimal. Maroccan Bath atau mandi ala Maroko mengadaptasi rutinitas membersihkan diri yang dilakukan wanita Maroko. Yakni dengan melakukan mandi uap sebelum scrubbing dan mengaplikasikan masker pada tubuh.

Wolipop pun ingin merasakan sensasi spa dari salon yang mengklaim pertama kali membawa Maroccan Bath itu. Untuk mencobanya, saya memilih paket spesial yang terdiri dari maroccan bath, milk bath, serta creambath. Ketika dikunjungi, Spa & Beyond memang tidak terlalu luas. Interiornya tergolong sederhana dengan aksentuasi warna oranye. Di bagian dalam, terdapat beberapa ruang perawatan dan kamar mandi maroccan bath.

Maroccan bath dimulai dengan melakukan steaming pada tubuh. Dibantu oleh seorang terapis, saya masuk ke dalam alat sauna untuk menguapi badan sehingga pori-porinya terbuka. Langkah ini diperlukan untuk membuat tubuh rileks dan siap dibersihkan. Proses ini berdurasi sekitar 10 menit.



Setelah tubuh basah oleh keringat, saya dibawa ke kamar mandi untuk melakukan ritual membersihkan tubuh ala wanita Maroko. Saya diminta untuk ‎berbaring di sebuah meja untuk kemudian tubuh dibalurkan oleh black soap. Black soap adalah sabun berwarna hitam berbentuk gel khas Maroko.

Setelah itu, badan digosok menggunakan sarung tangan bertekstur handuk yang kasar bernama Keissa. Meski kasar, tidak terasa sakit yang berlebihan. Seusainya, badan dibilas dengan air hangat untuk menghilangkan sabun dan kotoran tubuh. Terapis pun memperlihatkan air hasil bilasan yang terlihat keruh setelah di-scrubbing.
 
Spa ala Maroko dilanjutkan dengan melakukan pijatan pada seluruh tubuh. Pijatan ini pun cukup spesial karena dilakukan dengan minyak argan untuk melembutkan dan mengencangkan kulit. Menurut terapis, sesi ini tidak ditemukan pada rutinitas maroccan bath asli karena spesial dihadirkan untuk pelanggan Indonesia yang s‎uka dipijat.

Kemudian tubuh kembali dibersihkan. Kali ini kotoran diangkat secara lebih sempurna dengan masker lumpur. Masker tersebut juga bukan produk biasanya karena diambil dari tanah pegunungan dan dicampur dengan rempah-rempah. Meski begitu, masker berwarna cokelat tua tersebut tidak mempunyai aroma sama sekali.

Seluruh tubuh yang sudah dibalur masker lalu diidamkan sekitar 10 menit agar kandungannya menyerap sempurna. ‎Selanjutnya, badan kembali dibilas dengan air hangat. Agar kotoran terangkat maksimal dan membut tubuh relaks, saya diminta untuk melakukan milk bath atau berendam dengan air susu. Setelah itu, perawatan moroccan bath pun selesai.

‎Perawatan tak berhenti sampai di situ. Saya masih dimanjakan oleh creambath rambut dengan krim alpukat. Saat itu, pemijatan tangan dan punggung kembali dilakukan sehingga semakin membuat tubuh relaks. Disuguhkan pula wedang jahe yang menjadikan badan lebih hangat. Sesudah crrambath, rambut dikeringkan dan di-blow. Setelah melakukan rangkaian perawatan ini, saya merasa kulit menjadi lebih bersih, cerah, dan lembut.

Rangkaian perawatan moroccan bath, milk bath, serta ‎creambath dibandrol dengan harga spesial yakni Rp 275 ribu. Anda bisa menemukan salon Spa ‎& Beyond di Jalan Joko Sutono 7, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sebelum datang untuk melakukan perawatan, disarankan untuk reservasi terlebih dahulu.

(ami/eny)