Manjakan Tubuh dengan Perawatan Sake Jepang di Mizura Fumi Salon

Intan Kemala Sari - wolipop Senin, 26 Okt 2015 16:11 WIB
Foto: Intan Kemala Sari/Wolipop
Jakarta - Setelah lelah bekerja, tidak ada salahnya memanjakan diri di salon kecantikan agar tubuh menjadi lebih relaks dan segar. Memijat badan, luluran, atau creambath pun bisa menjadi pilihan. Biasanya, memijat dan creambath dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami dan tradisional. Tetapi bagaimana jika kali ini bahan yang digunakan berasal dari Sake?

Ya, minuman tradisional asal Jepang yang dibuat dari hasil fermentasi beras ini diolah menjadi bahan utama untuk pemijatan tubuh dan creambath di Mizura Fumi Salon. Wolipop pun tertarik untuk mencoba perawatan ini dan menyambangi salon yang terletak di Harapan Indah, Bekasi pada Sabtu, (24/10/2015) lalu.

Salon yang terdiri dari tiga lantai ini memiliki kamar khusus untuk pemijatan tubuh yang berada di lantai teratas. Dalam satu kamar yang berukuran cukup besar, terdapat lima buah kasur yang ditutupi oleh tirai-tirai untuk menjaga privasi. Pencahayaan ruangan juga dibuat lebih redup dan temaram agar tubuh lebih santai dan relaks.

Proses pemijatan pun dimulai. Pertama-tama terapis menekan bagian punggung hingga bokong dan berlanjut ke bagian paha hingga betis untuk mengendurkan otot-otot yang kaku. Setelah meregangkan otot selama kurang lebih lima menit, tubuh mulai dipijat dari bagian telapak kaki hingga ke pinggang.

Usai memijat pinggang, pijatan berlanjut ke bagian punggung dan tangan. Terapis juga melakukan penekan pada bagian tubuh yang dirasa masih keras dan kaku. Pijatan yang dilakukan menggunakan krim khusus badan yang diracik sendiri oleh Mizura Fumi Salon, wanginya yang mirip bunga melati membuat tubuh terasa harum.

Proses pemijatan ini dilakukan selama kurang lebih 50 menit. Setelah itu tubuh mulai dibaluri oleh lulur yang terbuat dari sake. Berbeda dari lulur lain pada umumnya, lulur racikan ini memiliki tekstur yang sedikit encer dan agak basah. Saat dibalurkan ke seluruh tubuh, sensasi dingin mulai terasa dan samar-samar tercium aroma yang agak manis dan asam.

Lulur sake ini didiamkan sejenak selama 10 menit agar bisa menyerap ke bagian dalam kulit dan mengangkat kotoran mati. Setelah itu, terapis mulai menggosok-gosokkan tubuh dan perlahan sel-sel kulit mati mulai terangkat. Terapis mengakatan, jika tubuh dipenuhi oleh banyak sel-sel kulit mati, maka lulur yang dibalurkan tersebut akan menghasilkan butiran-butiran berwarna hitam ketika digosok.

Setelah tubuh bagian belakang selesai dipijat dan dilulur, terapis melanjutkan ke tubuh bagian depan dengan proses yang sama. Usai itu, Wolipop diajak untuk menghangatkan tubuh di dalam sauna portable yang terletak di bagian samping kamar. Sauna ini juga berguna untuk menghilangkan sisa-sisa kotoran sel kulit mati yang masih menempel sekaligus membakar kalori. Selama kurang lebih 15 menit tubuh diuap, perawatan tubuh dengan sake ini diakhiri dengan mandi.

Sedangkan untuk perawatan creambath sake, setelah rambut selesai dikeramas, sake akan dicampurkan dengan krim coklat, stroberi, atau alpukat. Wolipop memilih campuran sake dan coklat yang menghasilkan tekstur agak encer dengan aroma yang manis namun juga sedikit asam.

Proses pemijatan kepala yang dibaluri racikan sake ini berlangsung selama kurang lebih 30 menit. Menurut sang terapis, sake ini juga berguna untuk mengatasi masalah kerontokan rambut dan menstimulasi akar rambut agar pertumbuhannya lebih cepat. Pijatan pada kepala selesai, rambut dibungkus dengan handuk dan dimasukkan ke dalam alat yang bentuknya mirip seperti steamer bernama ozone selama 15 menit. Ozone ini mengeluarkan uap dingin hingga kepala terasa segar.

Selama creambath, terapis juga akan memijat bagian punggung dan tangan selama 15 menit dan perawatan pun selesai. Tubuh Anda akan benar-benar dimanjakan oleh sensasi sake yang ternyata memiliki banyak kegunaan untuk tubuh, mulai dari mengangkat kulit mati, mencerahkan dan menghaluskan kulit hingga mengurangi masalah kerontokkan rambut.

Jika Anda tertarik melakukan perawatan sake ini, Mizura Fumi Salon bisa ditemui di daerah Kelapa Gading, Sunter, Tanjung Duren, Bekasi, dan BSD Tangerang. Untuk paket perawatan tubuh, harga yang ditawarkan adalah Rp 162 ribu dengan durasi dua jam dan Rp 117 ribu untuk creambath serta selama 1 jam. Tertarik mencobanya?

(int/als)