ADVERTISEMENT

Viral Anak Bertemu Ibu Kandung yang Terpisah 20 Tahun, Dibesarkan Ayah Angkat

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 24 Sep 2022 22:15 WIB
Kisah wanita yang terpisah dengan ibu kandung selama 20 tahun, viral di media sosial. Kisah anak yang akhirnya bisa bertemu dengan ibu kandungnya setelah 20 tahun terpidah. Foto: Dok. Mstar.
Malaysia -

Wanita bernama Nurhahirah Sofea mendadak jadi sorotan publik setelah kisahnya yang dibesarkan oleh bapak angkat sejak bayi viral di media sosial. Sof panggilan akrabnya mengaku tidak pernah mengenali sosok ibu kandungnya.

Selama ini ia hanya tinggal dengan bapak angkatnya, Yakub Hasan (76 tahun). Namun setelah terpisah selama 20 tahun, Sof ingin bertemu dengan ibu kandungnya.

"Awal mula saya ada yang memberi tahu dua orang teman dekat kalau saya ingin mencari ibu kandung. Sebelumnya saya tidak ingin berjumpa karena masih belum bersedia melihat wajahnya," kata Sof kepada Mstar.

Sof ingin mengetahui kabar ibu kandungnya karena selama ini ia tidak pernah menghubunginya. Ia tidak menyangka jika keinginannya itu ditanggapi oleh dua orang sahabatnya, yaitu Hana dan Irsyad. Kedua sahabatnya mulai membantu Sof untuk mencari ibu kandungnya.

@imsopea penantian 20 tahun yang tak terungkapšŸ„¹#fyp #ibu ā™¬ PENANTIAN ARMADA - SadvibesšŸ„€

Setelah kira-kira satu bulan berusaha mencari jejak ibu kandung Sof, akhirnya mereka berhasil menemukan tempat tinggalnya yang berada di Johor Baru, Johor, Malaysia.

"Saat itu teman saya memberi tahu dia ingin mencari tahu, dia minta nama lengkap saya. Saya pun tidak berpikir panjang dan langsung memberikannya. Teman saya awalnya tidak memberi tahukan kabar apapun. Saya sangat terkejut ketika mereka mencari akun Facebook ibu saya. Mereka yakin karena ada foto masa lalu dan mencoba hubungi lewat pesan di Facebook," tutur Sof panjang lebar.

Setelah kedua teman Sof menghubungi ibu kandungnya lewat Facebook dan meminta kontak yang bisa dihubungi, akhirnya usaha kedua sahabatnya itu membuahkan hasil. Ibu kandung Sof membalas pesan dan memberikan kontaknya.

"Awal mula saya sendiri tidak yakin itu ibu kandung. Teman saya bertanya apakah ibu punya anak yang bernama saya Nurshahira Sofea, ibu mengaku ada. Ibu lalu bertanya tentang saya dan meminta untuk bertemu," kenang Sof haru.

Kisah wanita yang terpisah dengan ibu kandung selama 20 tahun, viral di media sosial.Kisah wanita yang terpisah dengan ibu kandung selama 20 tahun, viral di media sosial. Foto: Dok. Mstar.

Sof Bertemu Ibu Kandung Setelah 20 Tahun Berpisah


Sof akhirnya bisa bertemu dengan ibu kandungnya yang terpisah sejak Sof masih bayi. Ia bertemu dengan ibunya pada 30 Agustus 2022 di kafe yang berada di Johor Baru, Malaysia.

"Ketika bertemu dengan ibu kandungnya dan bertanya mengapa ibu meninggalkan saya. Jadi saya sekarang tahu mengapa ibu seperti itu dan saya tidak boleh menceritakan kepada siapapun," ujar Sof.

Setelah keduanya berjumpa, ibu kandung Sof mengajak untuk tinggal bersama dengannya. Namun permintaan itu ia tolak secara halus karena ia sudah terbiasa hidup sendirian.

Menurut Sof, ia sudah terbiasa mandiri sejak lulus sekolah dan bekerja di salah satu mall yang ada di Johor Baru hingga kini. Ia juga membagikan video di TikTok saat awal bertemu dengan ibu kandungnya yang telah 20 tahun terpisah.

"Setelah 20 tahun baru dapat merasakan pelukan dari seorang ibu kandung," tulis akun TikTok @imsopea.

Kisah wanita yang terpisah dengan ibu kandung selama 20 tahun, viral di media sosial.Foto Sof bersama bapak angkatnya. Foto: Dok. Mstar.

Unggahan momen Sof yang bertemu dengan ibunya sudah ditonton lebih dari 187,6 ribu Views. Rata-rata warganet ikut senang dan terharu.

"Aaaa i nanngisssssssšŸ„ŗ," ucap haru akun @Ajyans.

"Alhamdulillah semoga dipermudahkan segala urusanšŸ„°," ujar akun @air nyior pior.

"Ya Allah Alhamdulillah," saut akun @fyxx.

"Mengalir air matašŸ„²," haru akun @h.Syazliyana.

(gaf/eny)