ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Viral Kisah Haru Anak Cari Ibunya, 16 Tahun Tak Bertemu karena Dilarang Ayah

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 05 Apr 2022 06:00 WIB
Foto Adrian Mardiansyah saat pertama kali bertemu dengan sang ibu. Momen haru anak yang akhirnya bertemu kembali dengan ibu kandungnya. Foto: Dok. TikTok @kingdomcreatorsquad.
Jakarta -

Viral kisah pria yang bisa bertemu dengan ibu kandungnya setelah 16 tahun berpisah. Momen pertemuan anak dan ibu yang lama terpisah itu membuat netizen ikut terharu.

Momen haru itu viral setelah sang anak membagikan videonya lewat akun TikTok @kingdomcreatorsquad. Dari unggahannya diketahui, ketika ayah dan ibu kandungnya bercerai pada saat dia berusia empat tahun, dia ditinggal bersama sang ayah.

Sejak saat itu dia tidak bertemu dengan ibu kandungnya hingga kini baru bertatap muka lagi. Baru setelah beranjak dewasa, dia memutuskan untuk mencari keberadaan sang ibu.

"Korban broken home. Momen di mana aku mencari alamat mamaku setelah 16 tahun terpisah dengannya. Sejak umur 4 tahun ayah dan ibuku cerai dan aku dibawa ayahku dan sama sekali gak boleh ketemu dengan mamaku sampai umurku 20 tahun," ucap akun @kingdomcreatorsquad.

Dalam video yang berdurasi 1.01 menit terlihat pria tersebut mencari sang ibu melalui akun Instagram dan berhasil mendapatkan alamat dari warganet. Setelah berhasil menemukan alamat, ia bertanya kepada tetangga sekitar.

"Entah kenapa aku merasa kangen sosok ibu dan memutuskan untuk mencari lewat sosmed info Depok dan berhasil menemukan alamatnya," tuturnya.

Hingga akhirnya ia bertanya kepada satu orang wanita yang mengenakan topi. Ketika menyebutkan nama bapak kandungnya, wanita tersebut langsung terkejut. Seketika momen pun berubah menjadi haru karena akhirnya pria tersebut berhasil bertemu dengan ibu kandungnya.

Video haru tersebut sudah dilihat lebih dari 77,2 juta Views. Warganet pun ikut terharu dan sedih.

"Kamu berhasil buatku menangis bro🥺🥺," sedih akun @F E R D I N A N.

"Terharu banget 😭😭😭," ujar akun @ChicoRadella_official.

"Ibunya sampai sudah gak kenal lagi🥺," haru akun @GPBRヽDaddySKY〆.

"Beruntung masih bisa ketemu sama ibu ka, sedangkan aku cuma bisa ngedoain sambil lihat fotonya😣😢," ucap haru @Sevia Febiyantii✨.

@kingdomcreatorsquad Korban Broken home #kcssquad #brokenhome ♬ suara asli - Adrianmardiansyah_reall

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Adrian Mardiansyah atau Ian, sebagai pemilik akun TikTok @kingdomcreatorsquad. Pria yang tinggal di Kota Wisata Cibubur, Jakarta Timur itu menceritakan kisah di balik video TikToknya.

"Proses pencariaan ibu kandung karena 16 tahun terpisah nggak boleh ketemu sama bapak yang sudah nikah lagi dengan wanita lain (ibu tiri). Identitas banyak diubah untuk menghilangkan jejak saya dari ibu kandung yang terakhir saya tinggal di umur empat tahun," ungkap Ian kepada Wolipop.

"Saya dibawa kabur untuk meninggalkan ibu dan tinggal di Tangerang yang dulunya di Depok. Melalui media Facebook group info Depok saya posting pencarian," jelasnya lagi.

Ian kemudian menyematkan nomor teleponnya dan ciri-ciri ibu kandungnya saat melakukan pencarian via media sosial. "Lalu bibi adik kandung mama tahu informasi tersebut dan segera menghubungi saya dengan meyakinkan bibi memberikan foto ayah dan namanya," ucapnya lega.

Akhirnya keluarga sang ibu percaya jika Ian mencari keberadaan ibu kandungnya. Ian kemudian diberi tahu lokasi keberadaan sang ibu yang berada di Depok. Ketika sudah bertemu, ia mengungkapkan reaksi sang ibu yang terkejut.

"Saya menemui mama meskipun dia sempat nggak percaya karena secara fisik saya banyak mengalami perubahan dari 16 tahun yang lalu. Reaksi ibu pasti terharu karena usaha yang nihil selama 16 tahun untuk mencari saya terjawab saat umur saya sudah 20 tahun," kenangnya.

Foto Adrian Mardiansyah saat pertama kali bertemu dengan sang ibu.Foto Adrian Mardiansyah bersama ibu kandungnya. Foto: Dok. pribadi Adrian Mardiansyah.

Ian sampai tidak bisa berkata apa-apa dan langsung bersimpuh di kaki sang ibu karena sudah terpisah selama 16 tahun. "Reaksi saya setelah ketemu campur aduk antara bahagia dan sedih banget karena pelukan 16 tahun tertunda karena keegoisan ayah saya," lanjutnya.

Ian yang sehari-harinya bekerja sebagai konten kreator berharap dengan viralnya videonya netizen bisa mengambil hikmahnya. Khususnya bagi anak dan kedua orangtua.

"Ketika suatu hubungan pernikahan sudah tidak bisa dipertahankan lagi, turunkan ego agar bisa memahami perasaan seorang anak yang meskipun nggak bisa tinggal bersama. Setidaknya masih ingin mendapatkan kasih sayang keduanya. Dan untuk anak broken home yang lain juga tetap semangat menjalani hidup tanpa harus membuang kesedihan lewat hal negatif," sebutnya.

"Dan untuk yang bernasib sama sepertiku terpisah jarak dan waktu dengan orang tuanya. Sabar dan terus berusaha karena era digital seperti sekarang bisa dimanfaatkan untuk mencari keberadaan orang tua juga," saran Ian.

Saksikan juga e-Life: Kok Baper, Sih? Kan Bercanda!

[Gambas:Video 20detik]



(gaf/eny)