ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Viral, Kisah Haru Anak Baru Bertemu Ayah Kandung Setelah 18 Tahun Berpisah

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 20 Agu 2022 07:00 WIB
Kisah anak yang bertemu dengan ayah kandungnya yang terpisah selama 18 tahun, viral di media sosial. Kisah haru anak bertemu kembali dengan ayah kandung, setelah 18 tahun berpisah. Foto: Dok. TikTok @rudysaitama.
Padang -

Tangis pria ini pecah saat pertama kali bisa bertemu tatap muka dan memeluk ayah kandungnya sendiri yang terpisah darinya selama 18 tahun. Momen pertemuan ayah dan anak itu pun viral membuat netizen haru.

Pria yang baru bertemu ayah kandungnya itu mengunggah momen haru tersebut lewat akun TikTok @rudysaitama. Dalam video terlihat, dia berlari karena ingin bertemu dengan ayahnya. Lalu dia memeluk erat ayah kandungnya yang memakai jaket hitam.

"Aku mungkin gagal mendapatkan sosok ayah terbaik di masa kecil. Tapi teruntuk anakku nanti, tenanglah.. aku akan berusaha menjadi ayah yang terbaik untukmu nanti dan aku jamin hal ini tidak akan terjadi lagi," tulis keterangan video akun TikTok @rudysaitama.

Pria bernama Rudy itu mengatakan tidak pernah bertemu dengan ayah kandungnya setelah mereka terpisah setelah 18 tahun. Ia tak bisa bertemu dengan ayah kandungnya semenjak kedua orang tuanya memilih untuk berpisah.

"Aku kira ayah kandungku sudah meninggal. Karena dari kecil tidak pernah berjumpa dan komunikasi sama sekali pasca bercerai dengan ibu. Akhirnya setelah 18 tahun tidak bertemu, kini dipertemukan," kata Rudy.

Rudy merasa campur aduk ketika bertemu dengan ayah kandungnya lagi. "Ayah anak laki-lakimu kini sudah besar. Canggung, bingung, sedih, campur aduk. Rasanya ingin nangis saja," tulisnya.

Kisah anak yang bertemu dengan ayah kandungnya yang terpisah selama 18 tahun, viral di media sosial.Kisah anak yang bertemu dengan ayah kandungnya yang terpisah selama 18 tahun, viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @rudysaitama.

Video haru Rudy saat bertemu dengan ayah kandungnya setelah 18 tahun berpisah itu sudah ditonton lebih dari 1,7 juta Views. Netizen yang membanjiri kolom komentar unggahannya juga ikut terharu.

"Ga kuat baca caption 😭," sedih akun @Ahmad D Luffy.

"Semoga hidup kalian selalu diliputi kebahagiaan🌹🥺," kata akun @Bagaimana Hidup.

"Air matanya sampe sini gaisss😩🥺😢😭," ucap haru akun @mamiutukee🙃.

"Paling nggak bisa nahan nangis kalau masalah keluarga🥹," saut @Titi✨.

"Dari aku masih di dalam kandungan ibu sudah pisah sama ayah. Sampai sekarang aku umur 19 tahun belum ngerasain disayang sosok ayah," ujar akun @user438129790341.


Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Rudy Saitama yang momen haru bertemu dengan ayah kandungnya viral. Ia menceritakan awal mula berpisah dengan ayah kandungnya.

"Saya berpisah dengan ayah pasca ibu bercerai saat masih kelas 1 SD. Ibu ayah sering berselisih dan rumah kami saat itu di Sumatra. Karena dirasa tidak menemukan titik terang akhirnya memutuskan bercerai dan saya dibawa oleh ibu ke Jawa," ungkap Rudy kepada Wolipop lewat pesan singkat, Kamis (18/8/2022).

Setelah tinggal bersama ibunya di Pulau Jawa, Rudy tak pernah bertemu ayahnya lagi. Hingga 18 tahun lamanya barulah mereka kembali bisa bertemu muka. Momen pertemuan kembali itu terjadi di Padang.

"Semenjak di Jawa sampai saya kuliah saya tidak pernah berjumpa ayah kandung, sampai 18 tahun lamanya. Saya magang di pengadilan agama Padang dan ayah saya mendengarnya, dan di situ lah ayah menjemput saya di bandara dan saya pun kaget karena wajah ayah yang saya hampir lupa teringat kembali setelah bertemu," ucapnya lega.

Rudy selama ini tinggal bersama ibunya di Malang, Jawa Timur. Ia bertemu dengan ayahnya di BIM Padang Pariaman pada 20 Februari 2021. Ketika bisa bertemu lagi dengan sang ayah, perasaannya pun campur aduk.

"Saya bingung, canggung, sedih, dan senang campur aduk. Saya sudah berdamai dengan diri sendiri untuk tidak menyalahkan masa lalu, bertemu saja dengan ayah kandung itu sudah bersyukur," kata Rudy.

Unggahannya viral di media sosial, ia mengaku hanya ingin mengabadikan momen pertemuannya dengan sang ayah. "Saya tidak terpikir untuk viral, karena hanya sekadar mengabdikan momen tersebut dan memberi kesan kepada diri saya sendiri di masa nantinya saya akan menjadi ayah yang baik bagi keluarga saya," tegasnya.

Ia juga menanggapi berbagai komentar netizen yang ada di akun TikToknya. Rudy menyebutkan bagi pasangan suami istri yang sudah mempunyai anak, jauhi ego, tetap rukun dan bersyukur.

"Teruntuk orang tua di luar sana, pikir-pikir lagi jika ada masalah bercerai. Jangan libatkan ego dalam rumah tangga. Karena ada anak yang nantinya dirugikan dan merasa kehilangan sosok kedua orang tua kandungnya. Iri melihat teman-temannya yang lain bisa bahagia bersama keluarga, selagi ada masalah yang bisa diselesaikan baik-baik, selesaikan baik-baik. Jauhi ego, berkasih sayanglah," pungkasnya.

(gaf/eny)