30 Ucapan untuk Orang Meninggal, Penuh Simpati dan Doa

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 17 Mei 2022 13:45 WIB
Doa ucapan untuk orang meninggal. Foto: Dok. iStock Doa ucapan untuk orang meninggal. Foto: Dok. iStock
Jakarta -

Menulis ucapan untuk orang meninggal tidaklah mudah. Butuh kalimat yang menghibur untuk didengar. Berikut ini ucapan untuk orang meninggal yang bisa jadi referensi.

Meskipun tak mudah menulis ucapan untuk orang meninggal, penting untuk menjangkaunya dengan simpati. Ucapan untuk orang meninggal tidak dapat menghilangkan rasa sakit karena kehilangan orang yang dicintai, tetapi kata-kata itu dapat membantu orang yang berduka merasa dicintai dan didukung.

Mereka yang berjuang dengan kesedihan mungkin menghargai pesan belasungkawa yang kamu kirimkan. Meskipun mungkin sulit untuk menghibur seseorang yang sedang berduka, lebih baik mengirim ucapan belasungkawa daripada menghindari berkomunikasi dengan mereka.

Berikut ini kumpulan ucapan untuk orang meninggal yang penuh simpati dan doa baik:

Ucapan untuk Orang Meninggal Islam

1. Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah dan mengampuni segala dosa almarhum (nama). Semoga bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran menghadapi ujian ini

2. Innalillahi Wainnailahi Rajiun. Semoga (nama almarhum) diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Bersedihlah secukupnya, karena nantinya semua akan berkumpul lagi. Semoga bisa dikumpulkan kembali ke tempat yang indah.

3. Innalillahi Wainnailaihi Rajiun. Saya turut berduka cita atas meninggal (nama almarhum). Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan. Aamin

4. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'aafihi wa'fu'anhu (Jika yang meninggal pria). Wahai Allah, ampunilah dia, kasianilah dia, sejahterakanlah dia dan ampunilah segala dosa dan kesalahannya. Semoga kamu diberikan kekuatan menghadapi ujian ini. Ingatlah bahwa sesungguhnya Allah SWT tidak akan memberi cobaan di luar batas kemampuan kita.

5. Tidak ada seorangpun yang tahu apa yang akan diusahakannya besok. Dan tidak ada seorangpun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal. (QS. Luqman: 34) Turut berduka cita, jangan sedih lama-lama ya.

6. Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Sesungguhnya tiap yang bernyawa pasti akan mengalami kematian. Bersabarlah, harus yakin bahwa Allah SWT kelak akan mempertemukan kita dengan saudara yang lain saat waktunya nanti tiba.

7. Allahummaghfirlaha warhamha wa'aafihi wa'fu'anha (jika yang meninggal wanita). Semuanya akan indah pada waktunya, jadi tetaplah kuat atas kepergiannya. Dia pasti akan sedih jika melihat kamu terus-menerus menangis.

8. Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Turut berduka cita yang mendalam untuk beliau, semoga surga Allah SWT ditetapkan untuk beliau. Aamin

9. Semoga doa-doa terbaik yang kupanjatkan dikabulkan oleh Allah untuk almarhum. Jangan khawatir untuk menghubungiku jika kamu butuh bantuan apapun. Aku akan selalu siap membantu.

10. Bersedihlah secukupnya, karena nantinya semua akan berkumpul lagi. Semoga bisa dikumpulkan kembali ke tempat yang indah.

Ucapan untuk Orang Meninggal Kristen

11. Matius 5:4 - Berbahagialah orang yang berdukacita, karena mereka akan dihibur. Aku harap Tuhan membantumu sembuh dari kehilangan yang mengerikan ini.

12. Terimalah belasungkawa tulus kami atas kehilanganmu. Doa kami menyertai kamu dan keluargamu. Yesaya 49:13 - Karena Tuhan menghibur umat-Nya dan mengasihani orang-orang-Nya yang tertindas.

13. Aku berharap Tuhan memberkati dan menghiburmu selama masa sulit ini, dan membawa jiwa almarhum ke surga.

14. Berdoa agar kasih Tuhan menyelimutimu dan menghibur kamu melalui rasa sakit. Mazmur 119:50 - Penghiburanku dalam penderitaanku adalah ini: janji-Mu memelihara hidupku.

15. Semoga Tuhan memberkati jiwa mereka saat mereka naik ke surga bersamanya. Dan semoga kasih Tuhan menghibur dan memberkatimu saat ini.

16. Berdoa untukmu dan keluargamu selama masa sulit ini. Aku harap kamy merasakan kuasa kasih Tuhan dan kehadiran-Nya dalam hidupmu.

17. Semoga Tuhan memberikan jiwanya kedamaian abadi dan tempat peristirahatan yang aman bersamanya. Doa kami untuk penghiburan Tuhan menyertaimu dan keluargamu saat ini.

18. Yohanes 14:27 - Damai sejahtera kutinggalkan bagimu; damaiku kuberikan padamu. Tidak seperti yang dunia berikan, saya berikan kepada Anda. Jangan biarkan hatimu gelisah, jangan biarkan mereka takut.

19. Turut berduka cita atas kehilangan yang menimpamu. Mazmur 46:1 - Tuhan adalah perlindungan dan kekuatan kita, pertolongan yang sangat hadir dalam kesulitan.

20. Yohanes 16:22 - Demikian juga sekarang kamu menderita, tetapi Aku akan melihat kamu lagi, dan hatimu akan bersukacita, dan tidak ada yang akan mengambil sukacitamu dari padamu.

Inspirasi Ucapan untuk Orang Meninggal Bahasa Inggris, KLIK HALAMAN SELANJUTNYA

Selanjutnya
Halaman
1 2