15 Ucapan Belasungkawa Islam yang Menyentuh dan Penuh Doa

Eny Kartikawati - wolipop Sabtu, 21 Agu 2021 21:00 WIB
Muslim Woman pray and Beautiful background. Ucapan belasungkawa Islam. Foto: Getty Images/iStockphoto/Arthit_Longwilai
Jakarta -

Meninggalnya seseorang apalagi jika orang itu sangat dekat dengan kita pastinya tidak mudah. Sebagai pelipur lara, kamu bisa memberikan ucapan belasungkawa Islami berikut ini pada keluarga, teman atau kerabat yang berduka.

Dalam memberikan ucapan belasungkawa, ada berbagai pilihan. Kamu bisa mengirimkan ucapan yang singkat atau penuh doa.

Berikut ucapan belasungkawa Islam yang menyentuh dan penuh doa:

1. Inna lillahi wainna ilaihi roji'un. Turut berduka cita atas meninggalnya (nama orang yang meninggal). Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Percayalah pasti Allah SWT akan mempertemukan kalian kembali kelak.

2. Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Turut berduka cita. Setiap makhluk yang bernyawa pasti akan mengalami kematian Maka dari itu bersabarlah atas apa yang menimpamu saat ini.

3. Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah dan mengampuni segala dosa almarhum (nama). Semoga bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran menghadapi ujian ini

4. Sesungguhnya Allah SWT memiliki hak untuk memberi dan mengambil sesuatu dari hamba-Nya karena segala sesuatu tersebut hanyalah sebuah titipan. Semoga engkau diberikan kesabaran dan ketabahan atas kepergian almarhum.

5. Innalillahi Wainnailaihi Rajiun. Saya turut berduka cita atas meninggal (nama almarhum). Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan. Aamin

6. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'aafihi wa'fu'anhu (Jika yang meninggal pria). Wahai Allah, ampunilah dia, kasianilah dia, sejahterakanlah dia dan ampunilah segala dosa dan kesalahannya. Semoga kamu diberikan kekuatan menghadapi ujian ini. Ingatlah bahwa sesungguhnya Allah SWT tidak akan memberi cobaan di luar batas kemampuan kita.

7. Allahummaghfirlaha warhamha wa'aafihi wa'fu'anha (jika yang meninggal wanita). Semuanya akan indah pada waktunya, jadi tetaplah kuat atas kepergiannya. Dia pasti akan sedih jika melihat kamu terus-menerus menangis.

8. Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Turut berduka cita yang mendalam untuk beliau, semoga surga Allah SWT ditetapkan untuk beliau. Aamin

9. Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Semoga Allah Yang Maha Kuasa memperluas kuburannya dan memberinya kedamaian abadi. Allah selalu penyayang terhadap orang yang beriman padanya.

10. Aku sangat menyesal atas kehilangan yang kamu alami. Semoga Allah menyelamatkan dia dari siksaan kubur dan mengurangi semua dosanya. Semoga Allah memberinya Jannat-ul-Firdaus, Amin. Berdoa kepada Allah untuk kebaikannya

Ucapan Belasungkawa Islami untuk Teman

11. Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Selamat jalan temanku, semoga husnul khatimah. Dari kejauhan aku mendoakan, semoga engkau mendapatkan tempat terindah. Semoga kelak kita bisa berkumpul kembali. Aamiin

12. Allahummaghfirlaha warhamha wa'aafihi wa'fu'anha (jika yang meninggal wanita). Kamu adalah sahabat baik saya. Selamat tinggal. Semoga kelak kamu ditempatkan di surga-Nya yang paling indah. Aamiin.

13. Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Ya Allah, ampunilah temanku, kasihilah dia, berilah dia kekuatan, maafkanlah dia, dan tempatkanlah di tempat yang mulia (surga), luaskan kuburannya, mandikan dia dengan air salju dan air es.

14. Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah dan mengampuni segala dosamu. Semoga surga Allah SWT ditetapkan untuk engkau temanku. Aamiin

15. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'aafihi wa'fu'anhu (jika yang meninggal pria). Ya Allah, ampunilah dosa sahabatku, sayangi dia. Hindarkanlah dia dari azab kuburnya. Perkenankanlah ia kelak menghuni surga-Mu.

Itulah 15 ucapan belasungkawa Islami yang bisa kamu berikan pada keluarga, teman atau kerabat yang sedang berduka.



Simak Video "Deretan Kontroversi yang Iringi Kesuksesan Squid Game"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)