15 Ucapan untuk Orang Meninggal Islami yang Menyentuh Hati

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 15 Jul 2021 16:46 WIB
Muslim woman pray on hijab praying with Koran on mat indoors Ucapan untuk orang meninggal Islam yang menyentuh hati penuh doa. Foto: Getty Images/iStockphoto/leolintang
Jakarta -

Menulis ucapan untuk orang meninggal sering kali merupakan pengalaman yang emosional dan menakutkan. Sulit untuk mengetahui cara terbaik mengungkapkan belasungkawa kamu kepada seseorang yang baru-baru ini berduka. Bagaimana ucapan untuk orang meninggal yang Islami?

Tidak ada ucapan berduka cita yang sempurna, karena tidak ada yang bisa kamu katakan yang akan membuat kesedihan hilang. Namun, belasungkawa singkat dan sederhana berikut akan membuat keluarga yang berduka tahu bahwa kamu peduli.

Berikut 15 ucapan untuk orang meninggal Islami yang bermakna simpati penuh doa:

1. Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah dan mengampuni segala dosa almarhum (nama). Semoga bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran menghadapi ujian ini

2. Innalillahi Wainnailahi Rajiun. Semoga (nama almarhum) diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Bersedihlah secukupnya, karena nantinya semua akan berkumpul lagi. Semoga bisa dikumpulkan kembali ke tempat yang indah.

3. Innalillahi Wainnailaihi Rajiun. Saya turut berduka cita atas meninggal (nama almarhum). Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan. Aamin

4. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'aafihi wa'fu'anhu (Jika yang meninggal pria). Wahai Allah, ampunilah dia, kasianilah dia, sejahterakanlah dia dan ampunilah segala dosa dan kesalahannya. Semoga kamu diberikan kekuatan menghadapi ujian ini. Ingatlah bahwa sesungguhnya Allah SWT tidak akan memberi cobaan di luar batas kemampuan kita.

5. Tidak ada seorangpun yang tahu apa yang akan diusahakannya besok. Dan tidak ada seorangpun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal. (QS. Luqman: 34) Turut berduka cita, jangan sedih lama-lama ya.

6. Ucapan untuk orang meninggal Islami: Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Sesungguhnya tiap yang bernyawa pasti akan mengalami kematian. Bersabarlah, harus yakin bahwa Allah SWT kelak akan mempertemukan kita dengan saudara yang lain saat waktunya nanti tiba.

7. Allahummaghfirlaha warhamha wa'aafihi wa'fu'anha (jika yang meninggal wanita). Semuanya akan indah pada waktunya, jadi tetaplah kuat atas kepergiannya. Dia pasti akan sedih jika melihat kamu terus-menerus menangis.

8. Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Turut berduka cita yang mendalam untuk beliau, semoga surga Allah SWT ditetapkan untuk beliau. Aamin

9. Semoga doa-doa terbaik yang kupanjatkan dikabulkan oleh Allah untuk almarhum. Jangan khawatir untuk menghubungiku jika kamu butuh bantuan apapun. Aku akan selalu siap membantu.

10.Sesungguhnya ia adalah milik Allah SWT dan kepada-Nya lah ia akan kembali. Ya Allah, tuliskanlah ia di sisi-Mu termasuk ke dalam golongan orang-orang baik. Dan jadikanlah catatannya di 'illiyyin.

11. Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Semoga kuburnya diterangkan, ibadahnya diterima, dosanya terampuni, dan kebaikannya diteladani. Ia Allah panggil lebih dulu, karena Allah menyayanginya.

12.Sesungguhnya kami adalah milik Allah SWT dan kepada-Nya-lah kami kembali.Turut berduka cita, semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT. Dan mereka yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan dan keikhlasan. Aamiin.

13. Ya Allah, ampunilah ia dan berilah rahmat kepadanya, selamatkan ia dari beberapa hal yang ia tidak sukai di alam sana. Maafkanlah ia dan tempatkanlah di tempat terbaik. Lapangkan kuburnya dan mandikan ia dengan air salju dan air es. Bersihkanlah ia dari segala kesalahan yang ia perbuat.

14. Ucapan untuk orang meninggal Islami yang singkat: Innaa lillahi wainnaa ilahi rojiun. Dalam khusu' ku berdoa semoga engkau diterima disisi-Nya.... amiin..

15. Inna lillahi wainna ilaihi roji'un. Saya turut berduka atas kepergian almarhum atau almarhumah. Semoga Allah SWT ampuni segala dosa-dosanya dan Allah SWT kumpulkan dengan orang-orang yang shalih. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan iman dan kelapangan dada untuk menerima semua takdir yang Allah tetapkan.

Itulah 15 ucapan untuk orang meninggal islami yang menyentuh hati. Kamu bisa memberikan ucapan ini sebagai bentuk dukungan untuk keluarga, sahabat, tetangga atau rekan kerja yang ditinggal selamanya orang tersayang.



Simak Video "5 Drakor Hits Selain Squid Game yang Sukses Bikin Heboh"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)