Cara Menumbuhkan Lagi Gelora Cinta Buat Pasutri yang Sudah Lama Menikah

Tim Haibunda - wolipop Jumat, 04 Feb 2022 14:45 WIB
Asian couple lovers hug in the kitchen while cooking at home. A woman hugs a man who is washing vegetables from the back. Foto: Getty Images/iStockphoto/interstid
Jakarta -

Setelah lama menikah, tidak sedikit suami istri yang merasa cinta mereka tak semenggebu-gebu seperti ketika masa pacaran. Bagaimana menumbuhkan lagi gelora cinta tersebut?

Psikolog Elizabeth Santosa, M.Psi. salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan suprise pada pasangan. Seperti di Hari Valentine, 14 Februari 2022 mendatang, tak ada salahnya kamu memberikan kejutan pada suami.

"Menurut saya masih perlu, kenapa? Yang namanya gelora cinta, harus diperjuangkan. Tidak otomatis seperti masa-masa bulan madu," katanya dalam Live IG HaiBunda, Rabu (2/2/2022).

"Lama-lama akan pudar jika rasa cinta, gelora asmara, kalau enggak diusahakan. Jadi menurut saya, why not? Di hari kasih sayang ini, kita juga bisa kasih surprise (sebagai upaya untuk memulai) buat ayah," sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, wanita yang akrab disapa Miss Lizzy ini memberikan penjelasan soal bagaimana agar pernikahan langgeng. Salah satu caranya ternyata adalah dengan mencintai diri sendiri.

"Kalau menurut Miss Lizzy, ya. Apapun itu, baik sedang sendiri, tak bersama, pernikahan ke-1, ke-2, atau pernikahan serta hubungan dalam bentuk apapun, intinya adalah pelajaran kita dan pemaknaan kita sama relationship. Kita itu harus cinta sama diri sendiri dahulu. Kalau kita penuh cinta, mencintai pasangan mudah, tapi kita bukan jadi budak," tuturnya.

Selain itu, jika ada masalah, tiap pasangan perlu saling berupaya untuk menyelesaikannya. Perlu usaha dua orang untuk saling melengkapi dan kembali ke tujuan bersama.

"Kita jadi satu pasangan yang sederajat, diciptakan oleh Yang Maha Kuasa untuk saling melengkapi," katanya.

Agar pernikahan langgeng dan gelora cinta selalu ada, Lizzy juga mengatakan perlunya memahami love language atau bahasa cinta? Apa itu? KLIK DI SINI untuk meneruskan membaca.



Simak Video "Marvel Studios Exhibition Pamerkan Sejumlah Karakter Gagah Marvel"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)