ADVERTISEMENT

Viral Wanita Sulsel Dilamar dengan Uang Panai Rp 500 Juta, Rumah dan Berlian

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 03 Feb 2022 09:15 WIB
Foto wanita yang menerima uang panaik Rp500 juta,  satu unit rumah dan satu set berlian. Foto wanita yang menerima uang panai. Foto: Dok. pribadi Beank.
Malangke -

Beredar unggahan wanita asal Malangke, Luwu Utara, Sulawesi Selatan usai dilamar oleh pengusaha dengan uang panai Rp500 Juta, rumah, dan satu paket berlian. Foto calon pengantin tersebut diunggah oleh akun Facebook Beank Merkarnya Pattimang Selalu Bos.

Dalam unggahan tersebut, ia menyebutkan calon pengantin yang mau menikah adalah adik dari Nadia Margareza yang viral pada 2020. Dulu Nadia dilamar dengan uang panai Rp 300 juta.

"Usai viralnya pelamaran Nadia Margareza kini adeknya lagi gadis Malangke, Luwu Utara, Sulawesi Selatan dilamar pengusaha asal Manokwari uang panai Rp500 juta, 1 rumah, 1 stel berlian. Semoga lancar sampai hari h nya sappiseng 🙏🥳 ," tulis akun Facebook Beank Merkarnya Pattimang Selalu Bos (2/2/2022).

Unggahan tersebut sudah dibagikan ulang lebih dari 228 kali dan mendapatkan 19 reaksi. Beank menuliskan setelah acara lamaran, kedua calon pengantin akan menggelar acara resepsi pada 26 Februari 2022 mendatang, di Grand Clarion Hotel, Makassar, Sulawesi Selatan.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi pemilik akun Facebook Beank Merkarnya Pattimang Selalu Bos. Ia mengatakan calon pengantin baru saja mengadakan acara mappettuada.

Mappettuada adalah acara lamaran atau tradisi penentuan tanggal pernikahan yang berasal dari Bugis, Makassar. Dalam mappettuada, pinangan diresmikan dengan pihak pria yang mengirimkan hantaran berupa perhiasan untuk pihak wanita.

Beank mengatakan jika ia masih saudara dengan calon pengantin wanita. "Saya sepupu satu kalinya kakak saudara mama saya. Zahra Rahmadani dan Oky Candra baru saja mengadakan acara mappettuada Rabu ini (2/2/2022) di Toddopuli, Makassar," ungkap Beank kepada Wolipop lewat WhatsApp, Rabu (2/2/2022).

Foto wanita yang menerima uang panaik Rp500 juta,  satu unit rumah dan satu set berlian.Foto wanita yang menerima uang panaik Rp500 juta, satu unit rumah dan satu set berlian. Foto: Dok. pribadi Beank.

Ia menyebutkan uang panai yang diterima oleh calon pengantin wanita. "Uang panai Rp500 juta cash, satu rumah, satu set berlian, dan mobil. Dia (Zahra) sangat gembira menerima uang panai tersebut," lanjut Beank.

Beank menuturkan pada saat acara mappettuada, kedua calon pengantin dan keluarga kompak mengenakan busana adat Bugis, Makassar. Uang panai dalam bentuk tunai diletakkan di dalam box warna merah dan dihiasi bunga kering.

Dalam foto yang diunggah terlihat calon pengantin wanita tampil flawles dan cantik dengan mengenakan satu set baju bodo dan sarung warna kuning. Dekorasi acara mappettuada dihiasi oleh berbagai bunga cantik aneka warna.

Menurut Beank, selain dihadiri oleh kerabat dan keluarga terdekat, acara mappettuada dihadiri oleh anggota dewan DPRD dari Malangke Barat, Sulawesi Selatan.

Simak video 'Pria di Sulsel Ini Dilamar Wanita dengan Mahar Rp 500 Juta':

[Gambas:Video 20detik]



(gaf/eny)
Breaking News
×
Pondok Karya Mampang Banjir
Pondok Karya Mampang Banjir Selengkapnya