ADVERTISEMENT

Ini Arti Warna Favorit Pakaian Dalam Kamu, Disarankan Jangan Pakai Hijau

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 24 Jan 2022 07:00 WIB
Drawers filled with sexy lace lingerie. Textile, Underwear. Foto: Getty Images/iStockphoto/dannikonov
Jakarta -

Secara tidak sadar, kita sering memilih barang dengan warna-warna yang bukan hanya disukai tapi menggambarkan kepribadian. Selain busana, pakar mengatakan jika pakaian dalam juga bisa mengungkap sifat sekaligus impresi yang ingin ditonjolkan pada diri sendiri maupun orang lain. Duo psikolog dan penasehat seks, Barbara Santini dan Tatyna Dyachenko pun membeberkan bagaimana warna pakaian dalam atau lingerie yang kamu pakai dapat bercerita mengenai kepribadian, mood, emosi, dan perasaan terdalam. Seperti apa arti warna pakaian dalam favorit kamu?

Hitam - Klasik dan Percaya Diri
Tak semua orang suka pakai busana hitam. Tapi hitam menjadi warna paling andalan dan populer ketika memiliki pakaian dalam. Selain karena netral, bra atau celana dalam hitam umumnya tidak mudah terlihat kotor atau usang. Orang yang memakainya biasanya punya kepribadian yang percaya diri tapi suka hal-hal yang klasik.

Meski dinilai aman, warna tersebut bisa jadi seksi terutama jika kamu memilih yang materialnya renda atau satin. "Pakaian dalam hitam itu umum dan menjadi salah satu barang paling dasar yang ditemukan di lemari pakaian tapi bisa memberikan atmosfer yang panas dan menggoda. Ketika kamu ingin memberi kesan sedikit misteri dan menunjukkan kamu punya kuasa, pilih baju tidur satin atau pakaian dalam renda hitam," kata para pakar dilansir Fabulous.

Merah - Semangat yang Membara
Merah adalah warna yang seksi dan menunjukkan keberanian. Warna tersebut sering dipilih mereka yang percaya diri dan tak ragu untuk tampil menarik atensi sekaligus menggoda. Selayaknya lipstik warna merah, pakar seks mengungkap jika arti warna pakaian dalam berwarna menyala itu adalah kesan 'penuh semangat' baik untuk diri sendiri maupun pasangan.

Pink - Berhati Lembut
Mereka yang suka pakai busana warna pink terlihat lebih manis dan lembut. Begitu juga dengan pakaian dalam. Dikatakan jika pink cenderung menggambarkan suasana hati yang riang meski tidak 'sekeras' merah. "Warna pink yang soft menggambarkan feminin, jiwa muda, dan lugu. Sedangkan hot pink dan fuschsia akan membuat pakaian kamu yang serba hitam jadi lebih menyenangkan,"

Ungu - Romantis dan Mewah
Seperti hitam, ungu menjadi salah satu warna pakaian dalam paling favorit. Menurut Barbara dan Tatyna, ungu diprediksi akan menjadi yang terpopuler tahun ini. "Biasanya, ungu dikaitkan dengan 'kerajaan' dan kemewahan. Warna itu mahal dan umumnya jarang. Karena itu, pakaian dalam ungu mencerminkan kesan feminin dan romantis," ungkap para pakar yang menyarankan wanita pakai pakaian dalam ungu untuk menonjolkan aura romantis saat kencan.

Biru - Setia dan Penuh Kasih Sayang
Biru adalah warna yang manis. Untuk pakaian dalam, warna ini jarang dipilih meski tak sedikit pula yang menggemari. Meski kurang populer, biru justru bisa menampilkan aura positif yang berbeda dari kebanyakan warna. "Sejak dulu, biru menjadi simbol kesetiaan. Jika kamu ingin menunjukkan afeksimu pada seseorang, gunaan warna biru yang tenang, kalem, dan relaks," ujarnya.

Hijau - Mudah Cemburu
Hijau bukan warna yang buruk. Tapi menurut duo pakar psikolog dan hubungan tersebut arti warna pakaian dalam hijau bisa memberikan kesan yang tidak diinginkan. Menurut Barbara dan Tatyna, warna yang identik dengan batu zamrud tersebut sering diasosiasikan dengan kecemburuan. Untuk kamu yang ingin menarik atensi pasangan, sebaiknya hindari pakaian dalam bernuansa kehijauan.

(ami/ami)