Kenali 10 Tanda Cowok Naksir Kamu Lewat Bahasa Tubuhnya

Arina Yulistara - wolipop Senin, 27 Des 2021 21:00 WIB
Tanda cowok naksir. Foto: dok. tvN Tanda cowok naksir. Foto: dok. tvN
Jakarta -

Ada pria di dekatmu namun tidak memiliki tanda cowok naksir kamu? Mungkin kamu kurang peka atau tidak terlalu paham bagaimana tanda cowok naksir padamu.

Ada beberapa tanda cowok naksir kepada wanita. Tidak melulu dengan mengucapkan cinta setiap hari tapi juga bisa melalui tindakan yang terkadang mungkin membuatmu tak paham.

Mungkin saja pria yang menyukaimu adalah sahabat sehingga mereka tidak ingin merusak hubungan dengan menunjukkan tanda cowok naksir wanita secara jelas. Kamu bisa melihat tanda cowok naksir kamu lewat bahasa tubuhnya.

Berikut tanda-tanda cowok naksir kamu yang perlu dipahami lewat bahasa tubuh mereka:

1. Selalu berjalan di sampingmu

Mengutip dari Cosmopolitan USA, salah satu tanda cowok naksir padamu adalah selalu berjalan di sampingmu. Jika dia terus-menerus berjalan dua langkah di depanmu maka bisa berarti dirinya lebih mementingkan diri sendiri.

Hal ini diungkap oleh kata pakar bahasa tubuh dan penulis 'Success Signals: A Guide to Reading Body Language', Patti Wood. Tanda cowok naksir kamu akan selalu berjalan di sampingmu terutama saat di tempat ramai.

2. Tanda cowok naksir: berjalan di sisi luar saat berada di jalan raya

Gerakan klasik dengan selalu berjalan di sisi luar saat berada di trotoar akan menjadi salah satu tanda cowok naksir cewek lewat bahasa tubuhnya. Pelatih dan terapis kehidupan KeVonya Webb-Riley mengatakan jika hal tersebut dilakukan maka itu menjadi sinyal bahwa dia ingin melindungimu. Setidaknya menjadi tanda cowok naksir kamu walaupun belum sepenuhnya.

3. Tidak terpaku pada ponselnya sepanjang hari

Saat sedang berdua denganmu, apakah dia lebih sering memainkan ponselnya? Tanda cowok naksir kamu tidak banyak menghabiskan waktu melihat ponsel sepanjang hari tapi akan lebih banyak memperhatikanmu.

Misalnya saja saat sedang makan di restoran, apakah memperlihatkan bahasa tubuh ini sebagai tanda cowok naksir kamu? Kalau dia lebih banyak bermain ponsel mungkin tandanya cowok itu tidak naksir kamu.

4. Tanda cowok naksir: mengikuti ekspresi wajahmu

Tanda cowok naksir kamu lainnya dengan melihat bagaimana dia bereaksi saat dirimu berbicara. Apakah dia tersenyum saat kamu bercerita? Mengernyit? Atau merespon sesuai dengan ceritamu?

Psikoterapis pernikahan dan keluarga Yasmin A. Razek menuturkan bahwa itu bisa menjadi tanda cowok naksir kamu. Secara aktif dia menunjukkan bahwa dirinya mendengarkan dan peduli terhadap ceritamu. Hal ini juga disetujui oleh psikolog Betsy Chung, PsyD.

"Jika ekspresi wajahnya sesuai dengan topik diskusi. Itu [biasanya] berarti dia benar-benar terlibat dan menunjukkan empati yang tulus," kata Dr. Chung.

5. Selalu mencari topik untuk berbicara denganmu

Tanda cowok naksir kamu selalu berusaha mencari topik agar bisa berinteraksi denganmu setiap saat. Ketika pergi denganmu juga seolah tak pernah kehabisan topik agar bisa lama berdampingan denganmu.

"Sesuatu yang tidak terduga untuk dicari seperti saat mereka merujuk pada diskusi atau pengalaman masa lalu yang dibagikan selama mengobrol. Itu bisa menunjukkan bahwa mereka memperhatikan waktu yang dihabiskan bersamamu dan bisa berarti bahwa mereka mencoba membangun ikatan khusus yang hanya mencakup kalian berdua," jelas Dr. Chung.

6. Perhatikan postur tubuh saat duduk

Perhatikan postur tubuhnya saat duduk. Salah satu tanda cowok naksir kamu, postur tubuhnya terbuka.

"Kakinya dibuka selebar bahu, bahunya rileks, tangan dan lengannya tidak disilangkan, dan rahangnya terbuka. Bahasa tubuh erbuka merupakan indikasi bahwa seorang pria ingin tahu dan memperhatikanmu," kata terapis berlisensi Shamyra Howard.

Tanda cowok naksir kamu lainnya, lanjut di halaman berikutnya ya.

Selanjutnya
Halaman
1 2