ADVERTISEMENT

Pria Curi Uang Mantan Pacar Rp 337 Juta Lewat Fitur Pengenalan Wajah di HP

Hestianingsih - wolipop Jumat, 17 Des 2021 12:00 WIB
teknologi pengenalan wajah Ilustrasi Fitur Pengenalan Wajah/Foto: Ubergizmo
Jakarta -

Berhati-hatilah untuk tidak terlalu percaya dengan orang, bahkan jika itu adalah seseorang yang pernah kamu cintai. Pengalaman wanita satu ini mungkin bisa jadi pengingat agar selalu waspada.

Seorang wanita di China jadi korban penipuan mantan kekasihnya dan harus kehilangan uang dalam jumlah besar. Uang sebanyak USD 23,500 atau sekitar Rp 337 juta di rekeningnya ludes digasak sang mantan kekasih.

Kejadian ini bermula ketika pria yang diketahui bernama Huang mengajaknya bertemu untuk membahas utang piutang. Kala itu dia berjanji akan membayar uang yang pernah dipinjamnya saat mereka masih berpacaran.

Tapi ternyata Huang punya rencana jahat. Menurut keterangan wanita yang identitasnya tak diungkap itu, Huang menawarkan diri untuk membuatkan makanan dan memberinya obat karena saat itu ia sedang sakit.

Setelah minum obat, wanita itu pun tertidur, dan saat itulah Huang melancarkan aksinya. Dia mengambil ponsel mantan kekasihnya tersebut dan mencoba membuka kuncinya dengan fitur pengenalan wajah.

Awalnya Huang menggunakan sidik jari namun gagal. Tak menyerah, dia membuka kelopak mata wanita tersebut yang sedang tidur pulas hingga ponselnya aktif. Huang akhirnya bisa mengakses aplikasi online banking dan mentransfer sejumlah uang ke rekeningnya sendiri.

Begitu tersadar dan mendapati uang di rekeningnya telah hilang, wanita itu pun langsung melaporkan mantan kekasihnya ke polisi. Seperti dikutip dari World of Buzz, pihak kepolisian segera melacak keberadaan Huang dan berhasil menangkapnya.

Akibat dari perbuatannya, Huang didakwa bersalah dan dihukum penjara 3,5 tahun. Peristiwanya sendiri terjadi pada Desember 2020 dan keputusan final baru diumumkan setahun setelahnya.



Simak Video "Berkenalan dengan 'Papa Viral' Si Bapak Ketahuan Merokok"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)