Kisah Lengkap Wanita Ditinggal Suami dan Kini Asuh 8 Anak, Termasuk Anak Tiri

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 14 Okt 2021 12:45 WIB
Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @shuantravel. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @shuantravel.
Kalimantan -

Wanita asal Kabupaten Tanah Bumbu, Batulicin, Kalimantan Selatan ini mendadak mencuri atensi warganet. Usai membagikan kisahnya melalui TikTok. Ia ditinggal sang suami dan harus mengasuh sendirian empat anak sambung dan empat anak kandungnya.

Cerita tersebut dibagikan oleh akun TikTok @shuantravel. Ia kehilangan suaminya, Bripka H.Nuri Susanto yang merupakan anggota Satbrimob Polda Kalsel Batalyon A Pelopor.

"Proses hidup ku semoga aku lebih dewasa. 18 Juni 2019 kamu kehilangan istri tercintamu pada saat beliau melahirkan baby boy. Kamu cerita banyak hal di mana kalian selalu bersama, di mana kalian tak terpisahkan," tulis akun TikTok @shuantravel.

Indri tak menyangka jika sang suami pergi untuk selamanya. Sang suami meninggalkannya dan kedelapan anak-anaknya.

"Ya Allah seperti disambar petir 12 November 2020 kamu pergi selamanya meninggalkan aku pa. Dan sekarang aku yang merindukanmu sesakit ini yang hanya mampu ku sampaikan lewat doa dan memeluk juga mencium nisanmu," ucapnya.

Indri hanya bisa ikhlas dan pasrah menerima takdir. Dan berusaha melanjutkan hidup bersama delapan anak kandung dan sambungnya.

"Sekarang aku sendiri dengan tanggung jawab luar biasa dan aku gak ngerti kalian berdua mempercayakan anak-anak sama aku pa bunda. Mereka titipan kamu dan bunda pa mereka anak-anak hebat yang menguatkan aku mengingat seua nasehatmu walau tidak dari rahimku mereka anakku anak kita," tuturnya.

"Bantu aku dari surga doa kalian berdua menguatkan aku untuk aku dan ke delapan anak tanggung jawabku. Karena ini sudah jadi takdir Allah yang harus ku jalani," ucap Indri.

"Hanya hancur hatiku suatu saat aku harus menjelaskan sama si kecil bahwa aku bukan ibu yang melahirkannya. Tapi aku mencintainya seperti anakku dan menjelaskan bahwa papa dan bundanya lah ang setiap hari kita ziarahi ya Rab," jelasnya tegar. Kisah viralnya KLIK DI SINI.

Dewi Indri Prasiwi yang mengunggah kisah tersebut di akun TikToknya mengenang saat masih bersama sang suami tercinta.

"Dan sejak kita bersama hampir setiap hari kamu ke makam bunda. Kamu selalu bilang 'aku mencari ibu untuk anak-anakku dan aku yakin kamu bisa jadi ibu terbaik dan wanita hebat untuk anak-anakku'," tulis Indri.

Kisah viral wanita yang hidup berjuang dengan 8 orang anak tiri, setelah sang suami meninggal duniaKisah viral wanita yang hidup berjuang dengan 8 orang anak tiri, setelah sang suami meninggal dunia Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @shuantravel.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Dewi Indri Prasiwi yang mengunggah video TikTok tersebut. Ia menceritakan sebelum menikah dengan almarhum suaminya, dirinya pernah menikah dengan anggota polisi selama 13 tahun. Namun dia memutuskan bercerai karena sang mantan suami melakukan KDRT dan selingkuh.

"Saya memutuskan untuk berpisah dan tahun 2019 saya memutuskan untuk bercerai secara pengadilan agama dengan mantan suami. Setelah bercerai saya sedikit trauma menikah dengan abdi negara. Tapi Allah memberikan saya jodoh abdi negara dan almarhum meyakinkan saya bahwa nggak semua abdi negara itu sama," ungkap Indri kepada Wolipop, Rabu (13/10/2021).

Almarhum suami kedua Indri yaitu Bripka H.Nuri Susanto sebelumnya juga sudah menikah. Namun suaminya tersebut mengakhiri pernikahan bukan karena cerai melainkan karena istrinya meninggal dunia. Indri mengatakan almarhum suaminya kerap menceritakan soal sosok istrinya yang meninggal karena melahirkan anak laki-lakinya yang bernama Nouvail Shuan Rafif Susanto. Dari hasil pernikahan tersebut sang suami mempunyai empat orang anak. Dan Indri punya empat orang anak juga dari suami pertama.

"Singkat cerita saya dan beliau tidak mau berlama-lama dalam sebuah hubungan yang nantinya menimbulkan fitnah. Setelah 100 hari almarhum istri beliau, kami menikah dan beliau selalu bilang 'aku mencari ibu buat anak-anakku kalau istri itu bonus.' Lalu saya pun berkata 'aku juga cari papa buat anak-anakku yang menerima aku apa adanya'," kenangnya.

Wanita 37 tahun ini menikah dengan almarhum sang suami pada pada 2019. Indri mengakui jika Bripka H.Nuri Susanto adalah sosok pria luar biasa.

"Saya baru merasakan namanya menjadi istri yang dihargai beliau laki-laki luar biasa dan pantas almarhumah istri beliau sangat mencintai dan bertaruh nyawa demi baby boy padahal almarhumah istri beliau mengidap tumor otak pada saat hamil dan tetap beliau mempertahankan baby boy," ucap Indri sedih.


Saat baru setahun menikah dengan Bripka H Nuri Susanto, Indri mendapatkan kabar sedih tentang sang suami yang sedang bertugas di Jakarta. Seperti apa kisah lengkapnya? Klik halaman selanjutnya...

Selanjutnya
Halaman
1 2