Viral Curhat Sedih Wanita Ditinggal Suami, Kini Ikhlas Mengasuh 4 Anak Tiri

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 14 Okt 2021 06:00 WIB
Foto Indri dan Bripka H.Nuri Susanto. Foto Indri dan keluarga. Foto: Dok. pribadi Indri.
Kalimantan -

Hati istri mana yang tak pilu ketika suami yang dicintai meninggal dunia. Seperti kisah wanita yang viral di TikTok ini, ia ditinggal sang suami dan harus mengasuh sendirian empat anak sambung dan empat anak kandungnya.

Cerita tersebut dibagikan oleh akun TikTok @shuantravel. Ia kehilangan suaminya, Bripka H.Nuri Susanto yang merupakan anggota Satbrimob Polda Kalsel Batalyon A Pelopor.

"Proses hidup ku semoga aku lebih dewasa. 18 Juni 2019 kamu kehilangan istri tercintamu pada saat beliau melahirkan baby boy. Kamu cerita banyak hal di mana kalian selalu bersama, di mana kalian tak terpisahkan," tulis akun TikTok @shuantravel.

Ialah Dewi Indri prasiwi yang mengunggah kisah tersebut di akun TikToknya. Ia mengenang saat masih bersama sang suami tercinta.

"Dan sejak kita bersama hampir setiap hari kamu ke makam bunda. Kamu selalu bilang 'aku mencari ibu untuk anak-anakku dan aku yakin kamu bisa jadi ibu terbaik dan wanita hebat untuk anak-anakku'," tulis Indri.

Indri tak menyangka jika sang suami pergi untuk selamanya. Sang suami meninggalkannya dan kedelapan anak-anaknya.

"Ya Allah seperti disambar petir 12 November 2020 kamu pergi selamanya meninggalkan aku pa. Dan sekarang aku yang merindukanmu sesakit ini yang hanya mampu ku sampaikan lewat doa dan memeluk juga mencium nisanmu," ucapnya.

Indri hanya bisa ikhlas dan pasrah menerima takdir. Dan berusaha melanjutkan hidup bersala delapan anak sambungnya.

"Sekarang aku sendiri dengan tanggung jawab luar biasa dan aku gak ngerti kalian berdua mempercayakan anak-anak sama aku pa bunda. Mereka titipan kamu dan bunda pa mereka anak-anak hebat yang menguatkan aku mengingat seua nasehatmu walau tidak dari rahimku mereka anakku anak kita," tuturnya.

"Bantu aku dari surga doa kalian berdua menguatkan aku untuk aku dan ke delapan anak tanggung jawabku. Karena ini sudah jadi takdir Allah yang harus ku jalani," ucap Indri.

"Hanya hancur hatiku suatu saat aku harus menjelaskan sama si kecil bahwa aku bukan ibu yang melahirkannya. Tapi aku mencintainya seperti anakku dan menjelaskan bahwa papa dan bundanya lah ang setiap hari kita ziarahi ya Rab," jelasnya tegar.

@shuantravel proses hidup ku semoga aku lebih dewasa 🤲😭#driver_muda_punyacerita #fypシ゚viral #pasanganabdinegara #CanYouFlipWithUs #alfatihah #fypシ゚viral #fypシ ♬ original sound - ⭐Vj Thom Frans⭐

Hingga Rabu (13/10/2021) video viral tersebut sudah ditonton kebih dari 54,3 ribu Views, mendapat 2.776 Likes dan 367 komentar. Warganet pun ikut menguatkan Indri yang harus kehilangan suami dan merawat delapan orang anak.

"Kamu hebat yang dipilih Allah mbak, Insya Allah akan melancarkan rezekimu, karena telah mengurus anak yatim piatu," ucap akun@Bunda abg adek.

"Kamu wanita luar biasa mba, anak-anak yatim piatu ada dalam tanggung jawabmu. Surga ada dalam rumah mu mba, semoga Allah sehatkan jiwa dan ragamu mba cantik," doa akun @Ntie.

"Kamu wanita pilihan wanita yang dipilih Allah buat menjaga amanahnya ...semangat bunda sayang...cintai mereka," tutur akun netizen linnya.

"Ya Allah semoga tetap baik seterusnya sama anak-anak dan semoga rejekinya selancar air buat nafkahin mereka, aamiin ya Allah," tulis @nooneelsecare1.

"Masya Allah, mba wanita pilihan Allah,semoga selalu sehat, panjang umur, anak-anak itu adalah ladang pahalanya mba," saut akun @lela.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Dewi Indri prasiwi yang mengunggah video TikTok tersebut. Ia membenarkan dirinya kini mengasuh empat anak sambungnya dan empat anak kandungnya setelah sang suami meninggal dunia. Dari pernikahannya dengan suami, Dewi belum dikaruniai anak. Sedangkan dari pernikahan sebelumnya, dia melahirkan empat anak. Dan suaminya yang meninggal, memiliki empat anak kandung.

"Iya saya mengasuh delapan anak saya. Empat anak almarhum suami saya dan almarhumah istrinya dan empat anak saya kandung. Semua ikut saya karena mantan suami saya (suami pertama Dewi-red) pun tidak bergitu bertanggung jawab terhadap anaknya," ungkap Indri kepada Wolipop, Rabu (13/10/2021).

Indri akan menceritakan lengkap kisahnya kepada Wolipop. Simak artikel selanjutnya!

(gaf/eny)