Viral Kisah Wanita 3 Kali Gagal Bayi Tabung, Akhirnya Hamil 4 Anak Sekaligus

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 09 Agu 2021 14:15 WIB
Kisah pasutri setelah 3 kali gagal bayi tabung, kini mendapatkan empat bayi kembar. Foto: Dok. pribadi Tri Ayuningtyas.
Jakarta -

Program bayi tabung atau In Vitro Fertilization (IVY) salah satu metode bagi pasangan yang ingin memiliki buah hati. Namun risiko kegagalan pun tetap ada, seperti pasutri ini yang sudah tiga kali gagal bayi tabung dan kini berbuah manis dikaruniai empat anak sekaligus.

Kisah tersebut berawal dari postingan akun TikTok @kembar4guci. Dalam unggahan di TikTok itu disebutkan pasangan suami istri tersebut sudah tiga kali gagal menjalani proses bayi tabung.

"Pas mami sama abi sudah bayi tabung 3 kali gagal terus. Akhirnya bayi tabung keempat, lahirnya langsung empat," tulis akun TikTok @kembar4guci.

Setelah penantian dua garis biru, Allah SWT memberikan rezeki berupa empat orang anak sekaligus kepada pasutri itu. Sontak video tersebut langsung viral.

@kembar4guci

Ternyata ….. πŸ˜‚πŸ˜‚ ##fyp ##salahsangka ##amihsalahlagi

♬ Touch Down 2 Cause Hell - Hd4president

Hingga kini video tersebut sudah ditonton lebih dari 4,5 juta Views, mendapat 402 ribu Likes dan 3.712 komentar. Warganet langsung takjub melihat perjuangan pasutri tersebut.

"Ketika kau tanpa putus asa dan iklas. Maka allah siapkan kejutan berganda untukmu," tutur akun @ASYRI LOVE YOU.

"Yang dari pertama itu ga gagal sebenarnya, di rapel aja oleh Allah swt tentunya disaat yang tepat ya bun. Masya Allah ," ujar akun @bahagiadikhatulistiwa.

"Bayi tabung ke 4 dapet bayi nya pun langsung sekaligus 4, beruntung banget kwkwk," puji akun @𝒹𝒾𝓃𝒹𝒢𝒢 .

"Definisi usaha tidak menghianati hasil ," ucap akun @Triya.

Kisah pasutri setelah 3 kali gagal bayi tabung, kini mendapatkan empat bayi kembar.Kisah pasutri setelah 3 kali gagal bayi tabung, kini mendapatkan empat bayi kembar. Foto: Dok. pribadi Tri Ayuningtyas.

Konfirmasi Wolipop

Pasutri yang viral lewat kisah bayi tabung tersebut adalah Rianto (49 tahun) dan Tri Ayuningtyas (34 tahun). Tyas mengatakan sebelum mendapatkan empat anak sekaligus melalui proses bayi tabung, pernikahannya sudah berjalan selama tiga tahun.

"Jadi aku lima kali coba dengan satu kali gagal OPU (pengambilan ovum). Jadi kita anggap empat kali ya, dengan tiga kali OPU. Lalu ini adalah ET (transfer embrio) ke empatku. Allah SWT kasih kontan empat juga bayaran semua kegagalan kesedihan aku selama nggak berhasil-berhasil. Allah bayar selunas itu," cerita Tyas saat berbincang dengan Wolipop.

Lalu seperti apa perjuangan Tyas sampai akhirnya mendapatkan empat orang anak sekaligus? Tyas akan menceritakannya di artikel Wolipop selanjutnya!

(gaf/eny)