Buat Si Pemalu, 5 Kode Ini Bikin Gebetan Langsung Peka

Jihaan Khoirunnisa - wolipop Senin, 26 Jul 2021 17:10 WIB
Ilustrasi Pemalu Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Saat naksir dengan seseorang, hati pasti jadi berbunga-bunga.

Ingin rasanya gebetan tahu kalau kamu memiliki perasaan dan suka sama dia. Namun, hal ini juga bisa bikin galau. Apalagi jika kamu merupakan tipe orang yang pemalu dan takut mengutarakan perasaan secara langsung.

Alhasil, gebetan malah nggak menangkap 'sinyal' yang diberikan. Buat kamu yang lagi naksir gebetan, bisa coba kasih 5 kode ini biar si dia agar langsung peka dikutip dari Lovedevani.

Curi-curi Pandang

Sudah jadi rahasia umum saat ada seseorang yang mencuri pandang ke arah kita, itu berarti mereka tertarik. Nah, jika kamu melihat si dia dari seberang ruangan atau duduk dalam jarak pandang yang dekat, jangan segan dan coba untuk mencuri-curi pandang.

Tahan selama beberapa detik sampai ia menoleh, baru kamu bisa mengalihkan pandangan ke tempat lain. Dijamin gebetan pasti peka karena hal tersebut sudah jadi kode yang jelas kalau kamu memiliki ketertarikan terhadapnya.

Kirim Ucapan Selamat Pagi dan Malam

Kalau kamu suka dengan seseorang, coba deh kirimkan chat untuk menyapanya di pagi dan malam hari. Ini jadi salah satu cara paling ampuh untuk memberitahu gebetan kalau kamu naksir dia lebih dari sekadar teman. Siapa tahu ucapan selamat pagimu yang manis bikin si dia berbunga-bunga, lho, dan jadi semangat menjalani hari. Bahkan, ada peluang dia naksir balik karena kamu yang selalu ada di saat ia membuka mata dan saat akan tidur di malam hari.

Buatkan Dia Sesuatu

Kalau kamu sudah cukup dekat dengan gebetan, nggak ada salahnya bertanya tentang makanan atau hal-hal yang ia suka. Hal-hal tersebut bisa jadi ide sesuatu yang bisa diberikan kepadanya. Misalnya dengan membuat sendiri masakan favorit dia. Cowok pasti merasa spesial dan terharu saat ada seseorang yang memberikannya makanan atau hal-hal yang paling dia suka.

Terbuka soal Perasaan

Mungkin alasan kenapa gebetan masih tak kunjung menyatakan cinta karena dia masih meragukan perasaanmu. Jadi, nggak ada salahnya jika kamu mencoba untuk lebih terbuka, terutama terkait perasaanmu terhadapnya. Dengan menjadi terbuka, akan membuat dia merasa lebih nyaman. Jadi hubungan kalian bisa semakin dekat.

Tidak perlu terlalu agresif, misalnya kamu bisa memberikan petunjuk mengenai tipe cowok ideal. Sebutkan ciri-ciri yang mengarah padanya agar si dia makin yakin.

Minta Bantuannya

Tahukah kamu cowok itu suka saat dimintakan tolong oleh seseorang. Sebab hal tersebut membuatnya bangga karena merasa bisa diandalkan. Meminta tolong pada laki-laki juga akan membuatnya merasa dibutuhkan sekaligus menjadi cara yang bagus untuk mendapatkan hatinya. Mintalah bantuan pada gebetan, namun ingat jangan terlalu berlebihan ya.

Biar makin elegan, kamu juga bisa kasih kode lewat lagu-lagu romantis. Saat ini sedang berlangsung kampanye #NyatakanDenganFranknCo. Melalui kampanye ini, Frank & co. ingin mengajak masyarakat untuk tidak ragu menyatakan rasa sayang dan cinta terhadap orang-orang terdekat.

Frank & co. juga tengah mengadakan challenge cover video #CoverCintanyaAku dan #DuetCintanyaAku sebagai rangkaian dari kampanye #NyatakanDenganFranknCo.

Caranya mudah, cukup pilih 1 dari 2 kategori pernyataan perasaan. Pertama, #CoverCintanyaAku dengan cara membuat cover lagu Arsy Widianto dan Tiara Andini berjudul 'Cintanya Aku' sekreatif mungkin. Namun sebelum mulai bernyanyi, nyatakan perasaanmu dulu dan sebutkan nama orang yang kamu tuju.

Lalu, upload video kamu ke Instagram. Tag akun @franknco_id, dan sertakan hashtag #NyatakanDenganFranknCo dan #CoverCintanyaAku. Jangan lupa mention orang yang kamu tuju pada caption dan pastikan kamu sudah mem-follow akun Instagram @franknco_id, @indomusikgram dan akunmu tidak dikunci.

Kedua yaitu challenge #DuetCintanyaAku dari akun TikTok @indomutiktok atau download template yang telah disediakan di bit.ly/nyatakandenganfranknco. Selanjutnya, nyatakan perasaanmu pada bagian intro dan sebutkan nama orang yang dituju.

Kemudian upload video ke Instagram, tag @franknco_id serta gunakan hashtag #NyatakanDenganFranknCo dan #DuetCintanyaAku. Mention juga orang yang kamu tuju pada caption, ya.

Dengan ikutan challenge ini, kamu punya kesempatan untuk menang hadiah, lho. Ada Cincin Berlian Alegria dan hadiah Rp 1 juta untuk 5 pemenang #CoverCintanyaAku. Sementara untuk 10 pemenang #DuetCintanyaAku bisa mendapatkan hadiah berupa uang senilai Rp 1 juta dan hamper spesial Frank & co.

Jadi, tunggu apa lagi, segara ikutan challenge-nya sebelum 28 Juli 2021 untuk bawa pulang deretan hadiah menariknya! Oh iya, challenge ini tidak terbatas untuk menyatakan jatuh cinta saja ya, tapi juga ucapan terima kasih, menyatakan janji, dan ungkapan perasaan lainnya.

(ncm/eny)