8 Ide Kado Ulang Tahun Berkesan untuk Mertua biar Makin Disayang

Jihaan Khoirunnisaa - wolipop Sabtu, 17 Jul 2021 10:37 WIB
hadiah ulang tahun Foto: shutterstock
Jakarta -

Saat ibu mertua sedang berulang tahun, tentu kamu ingin menyenangkannya dengan kado yang berkesan. Kado ulang tahun tersebut bisa menjadi ungkapan rasa terima kasihmu sebagai menantu.

Apalagi setelah menikah, mertua merupakan sosok orang tua kedua yang harus disayangi dan dihormati. Di hari spesialnya ini, kamu bisa memberikan hadiah yang dapat mengekspresikan kasih sayang dan perhatian supaya hubungan semakin hangat.

Rekomendasi Kado Sederhana dan Berkesan untuk Ibu Mertua

Melansir dari The Knot, ini dia 8 ide kado sederhana namun unik dan tetap berkesan untuk ibu mertua supaya makin disayang. Apa saja?

Set Teko dan Cangkir

Seperangkat teko lengkap dengan gelas cantik jadi kado ulang tahun yang tepat. Apalagi jika ibu mertua merupakan penggemar teh. Pasti akan merasa sangat senang karena diperhatikan.

Apalagi jika teko dan gelasnya terbuat dari bahan berkualitas dengan corak yang indah. Dijamin membuat rasa teh yang diseduh semakin nikmat. Selain digunakan saat ada tamu penting, set teko dan cangkir ini bisa dijadikan pajangan untuk memperindah suasana dapur di rumah.

Parfum

Setiap wanita pasti menyukai aroma parfum, begitupun dengan ibu mertua. Buat dirinya terkesan dengan memberikan parfum kesukaan sebagai hadiah di hari spesialnya. Pilih parfum dengan aroma lembut serta memberikan kesan mewah, ya! Misalnya saja parfum dengan nuansa aroma bunga atau kayu.

Lilin Aromaterapi

Ide hadiah unik dan berkesan lainnya untuk ibu mertua yaitu lilin aromaterapi. Lilin ini akan mengeluarkan aroma harum dan semerbak ketika dibakar, sehingga cocok diletakkan di sudut kamar atau ruangan. Apalagi lilin aromaterapi biasanya dikemas dalam wadah dan warna yang cantik. Dengan begitu bisa menambah kesan estetik pada ruangan di rumah.

Talenan Unik

Ingin memberikan kado untuk mertua yang tidak biasa? Coba deh berikan hadiah talenan unik yang bisa dikustomisasi sesuai pesanan. Tentukan desain, bentuk, dan hiasan dari talenan yang cocok dengan selera ibu mertua.

Kamu juga bisa menambahkan hiasan nama mertua ditambah dengan foto keluarga. Dijamin dia pasti suka karena talenan cantik ini tidak hanya menjadi alas sajian makanan, tapi juga dekorasi di rumah.

Alat Rajut

Bingung mencari kado yang berkesan menjelang hari ulang tahun ibu mertua? Kamu bisa menjadikan hobinya sebagai inspirasi saat memilih hadiah. Misalnya jika ibu mertua punya hobi merajut, berikan saja satu set alat rajut. Dia pasti merasa terharu karena diperhatikan oleh menantu kesayangannya. Apalagi dengan merajut ibu mertua bisa sekaligus mengisi waktu luang di rumah agar tidak jenuh.

Tanaman atau Bunga dalam Pot

Tanaman atau bunga dapat menjadi salah satu inspirasi kado untuk ibu mertua yang sederhana tapi berkesan. Sebetulnya kamu bisa memberikan hadiah buket bunga yang cantik. Hanya saja, bunga atau tanaman yang di dalam pot biasanya akan bertahan lebih lama. Jadi, kado yang satu ini sangat cocok diberikan apalagi kalau mertuamu gemar berkebun. Supaya lebih spesial, sertakan juga pita dan kartu ucapan ulang tahunnya, ya!

Buku Resep Kreasi Masakan

Ibu mertua gemar memasak? Kalau begitu, kamu bisa memberikan buku kumpulan resep kreasi masakan sebagai untuknya di hari ulang tahun. Buku tersebut nantinya akan sangat bermanfaat sebagai referensi dalam menyajikan makanan sehari-hari. Sebab, meski terlihat sepele, namun mencari ide menu makanan untuk keluarga cukup menguras pikiran.

Perhiasan

Siapa sih yang tak suka dengan perhiasan? Semua wanita rasanya senang jika mendapatkan hadiah berupa perhiasan yang cantik bukan? Kamu bisa memberikan perhiasan seperti cincin berlian wanita sebagai kado ulang tahun untuk menyenangkan hati ibu mertua. Seperti koleksi cincin berlian wanita yang cantik dari Frank & co.

Cincin berlian ini akan semakin melengkapi tampilan ibu mertua tanpa membuatnya terlihat berlebihan. Dengan desain menawan membuat koleksi perhiasan Frank & co. tidak hanya cocok dijadikan hadiah unik untuk ibu mertua, tapi juga tanda ikatan cinta dengan pasangan saat momen lamaran pernikahan.

Ide hadiah unik lainnya yang bisa diberikan kepada mertua tersayang adalah dengan memberikan cover lagu yang menyatakan perasaan seberapa cintanya kamu kepada mereka tepat di hari ulang tahunnya biar lebih so sweet.

Tepat banget nih, kali ini Frank & co. mau mengajak kamu untuk turut berpartisipasi dalam kampanye #NyatakanDenganFranknCo challenge. Selain bisa menjadi sarana pernyataan perasaanmu, #NyatakanDenganFranknCo juga berbagi hadiah 5 cincin berlian Alegria dan uang senilai Rp 15 juta untuk 15 pemenang.

Caranya yaitu pilih 1 dari 2 kategori pernyataan perasaan. Pertama, #CoverCintanyaAku dengan cara membuat cover lagu Arsy Widianto dan Tiara Andini berjudul 'Cintanya Aku' sekreatif mungkin. Namun sebelum mulai bernyanyi, nyatakan perasaanmu dulu dan sebutkan nama orang yang kamu tuju. Lalu, upload video kamu ke Instagram, tag @franknco_id dan sertakan hashtag #NyatakanDenganFranknCo dan #CoverCintanyaAku. Jangan lupa mention orang yang kamu tuju pada caption dan pastikan kamu sudah mem-follow akun Instagram @franknco_id, @indomusikgram dan akunmu tidak dikunci.

Kedua, ikutan challenge #DuetCintanyaAku dari akun TikTok @indomutiktok atau download template yang telah disediakan di bit.ly/nyatakandenganfranknco. Selanjutnya, nyatakan perasaanmu pada bagian intro dan sebutkan nama orang yang dituju. Lalu, upload video ke Instagram, tag @franknco_id serta gunakan hashtag #NyatakanDenganFranknCo dan #DuetCintanyaAku. Mention juga orang yang kamu tuju pada caption.

Dengan ikutan challenge-nya kamu punya kesempatan untuk menang hadiah, lho. Ada Cincin Berlian Alegria dan hadiah Rp 1 juta untuk 5 pemenang #CoverCintanyaAku. Sementara untuk 10 pemenang #DuetCintanyaAku bisa mendapatkan hadiah berupa uang senilai Rp 1 juta dan hamper spesial Frank & co.

Seru banget bukan? Yuk, nyatakan perasaanmu sekarang sebelum 28 Juli 2021 untuk dapat hadiahnya! Oh iya, challenge ini tidak terbatas untuk menyatakan jatuh cinta saja ya, tapi juga ucapan terima kasih, menyatakan janji, dan ungkapan perasaan lainnya.

(mul/eny)