Viral Kisah Pria Masak Makanan Sahur saat Istri Haid, Emak-emak: Suami Goals

gaf - wolipop Kamis, 06 Mei 2021 03:30 WIB
Viral suami masak sahur saat istri sedang haid. Viral postingan suami masak menu sahur saat istrinya haid. Foto: Dok. Twitter @TogaMD.
Medan -

Sebelum menjalankan ibadah puasa, biasanya diawali dengan santap sahur pada dini hari. Untuk santap sahur itu yang selama ini terjadi adalah para istri bangun di waktu dini hari untuk memasak santapan sahur keluarga. Dedikasi para istri ini tetap dilakukan meski wanita tersebut sedang tidak berpuasa karena haid.

Namun hal berbeda terjadi pada rumah tangga pasangan yang viral ini. Ketika sang istri sedang datang bulan atau haid, pria ini berinisiatif untuk memasak sendiri menu makanan untuk sahur bersama keluarga.

Kisah viral suami masak makanan sahurnya sendiri itu berawal dari akun Twitter Nainggolan @TogaMD yang mengunggah foto bahan makanan yang ada di dapur. Ia terlihat sudah memotong sayuran dan daging ayam untuk diolah.

"Istri dapat tamu bulanan. Urusan menyiapkan sahur dan berbuka kita ambil alih. Jika dari urusan sepenting salat aja dia dibebaskan Allah, masa iya aku tak bisa membebaskannya dari urusan rumah? Winking face," tulis akun Twitter @TogaMD pada Selasa (4/5/2021).

Dalam postingan berikutnya ia menunjukkan sudah selesai membuat menu mi tektek ala Sibolga, lengkap dengan sayurannya. "Bisalah, untuk ukuran bapack-bapack kompleks," lanjutnya.

Hingga Rabu (5/5/2021) tweet tersebut sudah mendapatkan lebih dari 32 ribu Likes, 8.302 Retweets dan 1.883 ribu komentar. Warganet ada yang berharap ingin mempunyai suami seperti itu dan memuji aksi pria yang akrab disapa Toga itu.

"I hope, i can treat my wife like this someday," harap akun @rfmodric.

"Memang bapack panutan nih," ucap akun @fajararisv.

"Sungguh bapack-bapack panutan sekaliii," puji akun @mhndh_.

"Yaallah mau punya suami sepengertian ini," baper akun @makantidurgibah.

"Semoga kelak dapet suami begini, amiin!" harap akun @quirkypuss.

Foto Toga dan Iyaz saat persiapan sedekah makanan hari Jumat.Foto Toga dan Iyaz saat persiapan sedekah makanan hari Jumat. Foto: Dok. Twitter @TogaMD.

Wolipop sudah menghubungi Toga yang mengunggah postingan tersebut. Ia merasa bahagia bisa ikut memberikan pesan positif untuk pasangan suami istri.

"Senang, semoga pemikiran seperti itu bisa makin menyebar," kata Toga, Rabu (5/5/2021).

Toga menceritakan jika menikah dengan istrinya, Iyaz Meka pada Januari 2001. Dari hasil pernikahan tersebut keduanya dikaruniai satu anak perempuan dan tiga anak laki-laki.

Ia mengaku bukan baru kali ini saja mengunggah aksinya saat memasak. Sebelumnya dia juga kerap mengunggah momen saat membantu sang istri sedang memasak.

"Sebelumnya aku biasa posting masakan karena di rumah memang cukup sering bantu-bantu masak. Niatnya ingin juga "menularkan" itu ke teman-teman di media sosial. Harus diakui pandangan sebagian masyarakat kita kan, seolah dapur itu urusan perempuan," jelasnya dengan ramah.

Toga dan keluarganya saat masak besar di persta adat Batak.Toga dan keluarganya saat masak besar di persta adat Batak. Foto: Dok. Twitter @TogaMD.

Toga mengatakan sang istri sudah terbiasa melihatnya di dapur. Jadi reaksi istrinya pun biasa saja saat dia memasak sendiri santapan sahurnya.

"Karena memang dari dulu kami sudah lazim gantian. Kadang pas lagi nggak haid pun, kalau kebetulan bangun duluan, ya aku siapin sendiri aja sahurnya. Begitu selesai, dibangunkan," tuturnya.

Toga dan Iyaz mengajarkan kepada anak-anaknya agar mandiri dan bisa memasak di dapur. Dia ingin kelak anak-anaknya bisa membantu pasangan masing-masing.

"Kami kan punya satu anak cewek, tiga anak cowok syukurnya menular (kebiasaan tersebut). Jadi, nggak ada itu anggapan ini kerjaan cowok, itu urusan cewek. Semua cair aja, siapa yang kebetulan bisa lakukan," pungkasnya.

(gaf/gaf)