Viral Ide Bisnis Lebaran: Jasa Edit Foto Biar Jomblo Tak Ditanya Kapan Nikah

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 20 Apr 2021 07:30 WIB
ilustrasi fokus jomblo IIlustrasi Jomblo / Foto: Thinkstock
Jakarta -

Saat ini kita telah memasuki bulan puasa. Tak lama lagi Hari Raya Lebaran akan segera tiba. Biasanya di hari tersebut orang-orang akan merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga. Walaupun memang di tengah pandemi saat ini mungkin kegiatan tersebut hanya bisa dilakukan melalui panggilan video.

Bagi para jomblo, pertanyaan-pertanyaan seperti, 'Sudah punya pacar? Kapan nikah?' pastinya sudah tak asing lagi didengar saat momen kumpul keluarga. Pertanyaan semacam itu bisa terasa menyebalkan dan mungkin sangat ingin kamu hindari. Agar kamu bisa menghindarinya, pria asal Malaysia yang satu ini memiliki ide cemerlang yang bisa membuatmu terlihat seolah sudah memiliki kekasih.

Seperti dikutip dari World of Buzz, pemilik akun Facebook bernama Engku Din itu menawarkan jasa untuk mengedit foto bagi para jomblo agar bisa terlihat memiliki pacar saat Hari Raya Lebaran nanti. Engku Din kemudian mengiklankan jasa edit fotonya itu di sebuah grup Facebook bernama Riak Apa Hari Ini dan menjadi viral.

"Apakah kamu pusing memikirkan bagaimana kamu akan menjawab kerabatmu yang tidak berhenti bertanya kapan kamu akan menikah?Apakah kamu lelah memikirkan diri sendiri terutama dengan Hari Raya yang akan datang? Baiklah, saya dapat membantumu mengedit foto dengan pasangan, jangan khawatir!" bunyi iklan tersebut di Facebook.

Hasil editan foto Engku DinHasil editan foto Engku Din Foto: Facebook/Engku Din

Tak hanya itu saja, Engku Din juga mengunggah beberapa foto-foto hasil editannya. Foto-foto tersebut diedit sesuai dengan permintaan konsumennya. Ada yang meminta fotonya diedit seperti sedang bersama seorang artis atau tokoh populer idolanya.

Hasil editan foto Engku DinHasil editan foto Engku Din Foto: Facebook/Engku Din

Walaupun demikian Engku Din tetap berpesan kepada para jomblo untuk tetap melanjutkan hidupnya walaupun saat ini mungkin sedang tidak memiliki pasangan dan kesepian. Para warganet yang melihat iklan Engku Din di grup Facebook itu kemudian banyak yang mengaku tertarik untuk menggunakan jasanya. Apa kamu juga tertarik?

(vio/vio)