Seo Ye Ji Disebut Kekasih Posesif Kim Jung Hyun, Ini Ciri-cirinya

Hestianingsih - wolipop Selasa, 13 Apr 2021 15:43 WIB
Seo Ye Ji Seo Ye Ji. Foto: Twitter @@goldmedalistGM
Jakarta -

Seo Ye Ji disebut-sebut sebagai orang di balik perlakuan acuh tak acuh Kim Jung Hyun kepada Seohyun saat syuting drama 'Time'. Kabar yang dirilis Dispatch itu mengungkap bahwa Seo Ye Ji memintanya menjauhi wanita lain selama syuting.

Seo Ye Ji yang kala itu kabarnya menjadi kekasih Kim Jung Hyun di 2018 dikatakan bersikap posesif. Dalam tangkapan layar chat yang kini viral, bintang 'It's Okay To Not Be Okay' ini meminta sang aktor bersikap kaki pada kru maupun bintang wanita.

Kim Jung Hyun pun tampak setuju dan mengatakan ia bahkan tidak menyapa maupun menatap para staf wanita. Dia juga berjanji tidak akan melakukan adegan romantis.

Sikap posesif Seo Ye Ji terhadap mantan kekasihnya kala itu membuat dirinya banjir hujatan netizen. Terlebih lagi 'korban' nya adalah Seohyun 'Girls' Generation' yang memiliki banyak penggemar.

Posesif merupakan sikap ingin memiliki pasangan seutuhnya dan cenderung mengekang. Pada tahap yang lebih parah, sikap posesif dalam hubungan asmara bisa memicu tindak KDRT hingga menurunkan kualitas diri korban.

Ini ciri-ciri pacar posesif yang perlu kamu waspadai.

1. Perlu tahu keberadaan kamu setiap saat

Seakan penuh perhatian, tapi salah satu ciri pasangan posesif ialah mereka selalu ingin tahu kamu sedang di mana, melakukan apa dan bersama siapa setiap saat. Mereka seakan tidak bahagia jika kamu bersama orang lain selain dirinya.

Kalau kamu tidak memberikan kabar dalam jangka waktu beberapa jam mereka pasti akan marah dan mencari-cari. Dia tidak suka kamu memiliki kehidupan sendiri dan ingin benar-benar terlibat dalam segala hal yang kamu lakukan. Dia lebih suka kamu berada di lingkungannya sehingga dapat melihat kegiatan kamu, mungkin mencoba memanipulasi sehingga kamu 'aman' di rumah bersama dia, daripada di luar dan di sekitar hal yang tidak diketahui.

Disloyal boyfriend caught by his angry girlfriend dating with another girl in a restaurant Foto: Istock

2. Tidak Suka Penolakan

Jika kamu tidak menyetujui hal-hal yang dia minta, dia memiliki cara untuk membuat kamu merasa bersalah dan membayarnya, secara halus atau terang-terangan. Mungkin secara emosional memeras kamu atau dia terus menuntut sesuatu sampai akhirnya mendapatkan apa yang diinginkan.

3. Menjauhkan dari Orang-orang Terdekat

Dia tidak suka kamu dekat dengan sahabat, keluarga, atau dalam hal ini, siapa pun yang bukan orang di lingkungannya. Dia sangat iri dengan orang terdekatmu karena mendapatkan perhatian lebih dari kamu.

Dia akan selalu siap mengritik atau menjelekkan sahabat dan keluarga untuk menjauhkan dari kamu. Ini dilakukan untuk mengisolasimu dari support system.

4. Melanggar Privasi

Ciri pasangan posesif selanjutnya adalah mencoba memeriksa semua hal yang privasi bagimu. Melanggar privasi akan membuat dirinya lebih senang. Dia seakan tidak pernah percaya dan akan memeriksa pesan, email atau riwayat browser kamu. Bisa jadi dilakukannya secara diam-diam, tetapi menurut dia itu adalah hal yang berhak dilakukannya sebagai pasangan.

5. Menghubungi Setiap Detik saat Tidak Bersama

Tidak hadir secara fisik bukan berarti dia kehilangan akal untuk terus menghantui kamu. Dia akan mengirimkan pesan kepada kamu dengan alasan apapun bahkan bisa juga meneleponmu setiap saat.

Young unhappy couple arguing about money bills documents at home kitchen, family disputing disagreeing on budget expenses, man and woman quarreling having financial problem with papers and laptop Foto: iStock

6. Sangat Pencemburu

Para pasangan posesif ini memiliki tingkat kecemburuan di luar batas normal. Dia akan terus-menerus mempertanyakan tentang interaksi kamu dengan mantan-mantan atau teman lelaki dan dirinya tidak bisa begitu saja mempercayai kamu.

7. Manipulatif

Entah itu emosional atau psikologis, dia tahu cara menekan tombol kepercayaan diri pasangannya agar tetap rendah. Tujuannya agar dia bisa membuat kamu tetap di tempat yang diinginkan.

8. Membuat Kamu Merasa Hanya Dia yang Mencintaimu

Dalam beberapa kasus, pasangan yang posesif akan mencoba membuat orang yang bersamanya percaya bahwa kamu beruntung karena "tahan dengan mereka". Sepertinya tidak ada orang lain yang akan memilikimu.

9. Selalu Mengatasnamakan Cinta

Jika kamu mencoba mengeluhkan perilakunya yang posesif, dia akan meyakinkan bahwa semua yang dilakukannya karena cintanya padamu. Seperti yang dilakukan Seo Ye Ji terhadap Kim Jung Hyun.

Pada salah satu chat, Seo Ye Ji mengirimkan pesan pada Kim Jung Hyun, kalau dia sudah membuat sang aktor bahagia. Maka kekasihnya itu pun harus membuatnya bahagia yakni dengan tidak melakukan skinship ke lawan main maupun kru perempuan.

10. Selalu Mengatur Banyak Hal

Ciri pasangan posesif selanjutnya, dia mencoba mengontrol cara kamu berpakaian dan tidak suka jika kamu berbusana untuk orang lain kecuali dirinya. Bahkan dia mungkin lebih suka kamu tidak berdandan sama sekali atau berpenampilan hanya untuknya.

(hst/hst)