Viral Kisah Pilu Wanita yang Cari Ibu Hilang 16 Tahun di Mekah

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 30 Mar 2021 06:00 WIB
Kisah anak yang sedang mencari ibunya hilang di Mekah. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @nurulariyanti7.
Kalimantan -

Berpisah dengan orang yang kamu sayangi, tentu sangat menyakitkan. Seperti kisah seorang wanita yang menceritakan bagaimana dirinya berpisah dengan sang ibu tercinta selama 16 tahun ini.

Kisah itu berasal dari akun TikTok Nurul Ariyanti @nurulariyanti7 yang membagikan cerita pilu tersebut. Ia merasa rindu dan ingin bertemu dengan ibunya yang bernama Barlian. Sedangkan ayahnya kini sudah menikah lagi dengan wanita lain.

"Ayah: dengan keluarga barunya. Ibu : 2005 hilang di Mekkah tak ada kabar sampai sekarang," tulis TikTok @nurulariyanti7.

Dalam video berikutnya yang diunggah ke TikTok, Nurul memperlihatkan dirinya memiliki adik laki-laki. Dia seolah ingin menginformasikan pada ibunya melalui video tersebut bahwa dirinya dan sang adik sudah besar dan bisa hidup mandiri.

@nurulariyanti7

Bantu ##fyp siapa ada yg ketemu πŸ₯Ί ##fypγ‚· ##fyp

♬ original sound - Aininwl12

"Ma, pulang yuk. Pulang ma, kami sudah pada besar, sudah mandiri cari uang sendiri. Ohh iya nih ma, anak laki-laki yang mama impikan dari dulu, anak laki-laki yang umurnya 3 tahun yang mama tinggalkan, yang belum tahu apa-apa. Ini sudah besar maa, udah besar dari aku, kadang orang kira dia kakak aku,"ucap Nurul.

"Pulang maa, sudah terlalu lama ini.. Kami merindukanmu.." lanjut Nurul.

Ia pun sedikit menjelaskan di akun TikToknya tentang alasan sang ibu berangkat ke Mekah yaitu untuk bekerja. Namun ketika dicari oleh keluarga, keberadaan sang ibu di Mekkah tak menemukan titik terang.

"Karena faktor ekonomi ibu aku kerja di sana pada tahun 2005 itu. Baru satu bulan kerja dikasih kabar ibu hilang dan semua pakaian beliau masih ada di gedung gak beliau bawa. Tapi alhamdulillah beliau sempat haji. Padahal saudara-saudara beliau ada di sana, keponakan dan mereka juga cari ibu aku gak ketemu. 6 tahun ayah aku sendiri, jadi ibu dari anak-anak dan sekarang beliau sudah menikah lagi," ucapnya.

Hingga Senin (29/3/2021) video TikTok tersebut sudah dilihat lebih dari 9 juta Views, 1,3 juta Likes dan 11 ribu komentar. Warganet ada yang turut mendoakan agar Nurul bisa bertemu dengan ibunya.

"Tapi mohon maaf sekali kak,,maaf bukan maksud apa-apa cuma mau nanya lalu bagaimana dengan keluarga yang lain?? Dengan siapa kamu tinggal ??" tutur akun @@그의 μ—¬μž 친ꡬ 에릭.

"DIBESARKAN oleh duniaDIDIDIK oleh Kerasnya KehidupanDan DIDEWASAKAN oleh Keadaan, Sungguh Luar Biasaa," ujar akun @𝓛𝓾𝓼𝓲π“ͺ𝓷π“ͺ𝓯𝓽𝓻𝓷𝓿𝓲π“ͺπŸ¦‹.

"Ayo doakan semoga ibunya kembali," harap akun @Jamal udin.

"Semoga ibunya pulang dalam keadaan sehat walafiat ya," harap akun @atna.

Kisah anak yang sedang mencari ibunya hilang di Mekah.Kisah anak yang sedang mencari ibunya hilang di Mekah. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @nurulariyanti7

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Nurul Ariyanti yang mengunggah video TikTok tersebut. Ia merasa terkejut ketika mengetahui videonya viral.

"Yang pasti kaget, kan aku postingnya tanggal 12 Februari 2021 itu pas malam hari. Nah itu jelang beberapa menit langsung FYP dan besok paginya langsung viral," kata Nurul, Senin (29/3/2021).

Wanita yang tinggal di Desa Telaga Silaba, Kalimantan Selatan itu menyebutkan jika sang ibu pergi ke Mekah untuk bekerja. Dan ada beberapa sanak saudara yang juga bekerja di Mekah.

"2005 ibu aku kerja di Mekah untuk memenuhi kebutuhan hidup, karena juga banyak keluarga ibu aku yang bekerja di sana jadi ibu aku juga pengen. Dan setelah satu bulan bekerja. Kami di kampung dikasih kabar bahwa ibu aku nggak ada lagi di tempat kerjanya. Baju dan barang-barangnya tak ada satu pun dibawanya pergi semuanya ditinggalkannya di gedung tempat ibu aku bekeja," tuturnya sedih.

Seperti apa kisah Nurul Ariyati selama ditinggal ibu yang hilang di Mekkah? Simak artikel lengkapnya di Wolipop!

(gaf/eny)