Viral Curhat Sedih Anak Pramugari Sriwijaya Air SJ182: 'Nggak Nyangka Mi'

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 12 Jan 2021 06:00 WIB
Gita Lestari pramugari Sriwijaya Air SJ 182. Foto: Dok. pribadi Muhammad Kemal Freolik.
Jakarta -

Penerbangan pesawat Sriwijaya Air SJ182 jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta. Pencarian puing dan korban pesawat Sriwijaya Air SJ182 hingga kini masih terus dilakukan. Seluruh warga Indonesia turut mendoakan agar proses evakuasi berjalan dengan lancar.

Termasuk keluarga korban yang bernama Muhammad Kemal Freolik (17 tahun). Ibunya Gita Lestari merupakan pramugari yang bertugas bersama dengan Capt Afwan di penerbangan Sriwijaya Air SJ182.

Kemal sapaan akrabnya, menumpahkan isi hatinya di akun TikTok miliknya @bucin_yesa . Dalam video tersebut, nampak foto sang ibunda yang memakai seragam Sriwijaya Air.

"Nggak nyangka mi," tulisnya di keterangan video yang diunggahnya ke TikTok @bucin_yes.

@bucin_yesa

mami kemal kangen 🥺 ##sj128 ##sriwijayaair ##flightattendants ##fyp

♬ Resah Jadi Luka - its.shaa10

Dia juga mengunggah tangkapan layar Twitter di mana peristiwa jatuhnya Sriwijaya Air SJ182 di menjadi trending topic di Twitter. "Gak nyangka mi. Lihat Twitter kaget trendingnya tentang Sriwijaya Air," tulis @bucin_yesa.

Kemal kemudian menampilkan tangkapan layar percakapan WhatsApp dirinya dengan kakak ibunya. Kakak sang ibu bertanya padanya apakah benar pesawat yang jatuh di Kepulauan Seribu adalah pesawat yang dinaiki ibunya.

Selain itu Kemal mengunggah status Whatsapp ibundanya. Dalam statusnya, ibunda Kemal menunjukkan rute perjalanan pesawatnya. "Semangat 4 landing Bismillah. Cengkareng-Pontianak. Cengkareng-Padang- Cengkareng," tulis status Gita Lestari.

Kemal pun semakin yakin jika sang ibunda, berada di dalam pesawat Sriwijaya Air SJ182 berdasarkan status WhatsApp ibunya tersebut. Dalam video TikToknya, Kemal mengunggah tangkapan layar WhatsApp di mana dia tetap berusaha menghubungi sang ibu.

Gita Lestari pramugari Sriwijaya Air SJ182Gita Lestari, pramugari Sriwijaya Air SJ182. Dok. Screenshot TikTok @Kemal.

"Setelah denger berita langsung lihat status nyokap, ternyata benar... lemes banget. Mami dimanapun mami berada, kita sekeluarga nungguin mami pulang dalam keadaan apapun," harap Kemal.

Hingga Senin (11/1/2021) video tersebut sudah ditonton lebih dari 3,2 juta kali, mendapat 397 ribu Likes dan 7.588 komentar di TikTok. Warganet langsung memberikan doa dan berusaha menguatkan Kemal.

"Semangat bro. dimanapun nyokap lo berada skrg lo harus bisa buktiin kalo lo bakalan jadi org yg sukses bisa banggain keluarga," ujar akun @Rio Firmansyah.

"Hayyy guaa temenyaa kemal itu beneran mamahnya kemal tapi tidak tinggal bareng sama mamanyaa jadi stop bicara seenak kalian karena diaa sedang difase down. Seenggaknya jaga mulut kalian kalian tidak tau rasanyaa ditinggal orang yg sangat dia cinta dari kecil stayy strong neymar berlian," empati akun @apahajah.

"Yang bilang kalau ini settingan tega banget mamanya digtuin, jadi sama sama mendoakan semoga dalam lindungan Allah," tutur akun @mbak tukang somay.

"Kemal, aku gakenal kamu, tapi aku mau ngucapin, turut berduka cita ya!! Kemal yang sabar, yang kuat, yang tabah! Kemal berdoa terus ya biar jasad mami bisa ditemukan dalam keadaan utuh, Jadi Kemal bisa liat mami untuk yang terakhir kalinya. Kemal jangan patah semangat, harus semangat terus ya!! Kamu kuat ko!" timpal akun @latifahaha.

Konfirmasi Wolipop

Gita Lestari pramugari Sriwijaya Air SJ 182.Gita Lestari pramugari Sriwijaya Air SJ 182. Foto: Dok. pribadi Muhammad Kemal Freolik.

Wolipop menghubungi Muhammad Kemal Freolik, anak pramugari Sriwijaya Air SJ182 yang mengungkapkan kerinduaan dan kesedihannya di TikTok. Anak pertama dari dua bersaudara ini mengatakan jika sang ibunda, Gita Lestari, merupakan pramugari berhijab di pesawat Sriwijaya Air SJ182.

"Saya sekarang di rumah mama, harapan dan doa kalau memang keajaiban itu nyata, semoga mama masih bisa survive entah di manapun itu. Tapi kalau memang sudah takdirnya dipanggil semoga jasadnya pulang ke rumah dalam keadaan apapun," kata Kemal kepada Wolipop Senin (11/1/2021).

Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJY-182 jurusan Jakarta-Pontianak hilang kontak pada pukul 14.40 WIB, Sabtu (9/1/2021). Pesawat tersebut hilang kontak beberapa saat setelah lepas landas dari bandara Soekarno-Hatta. Pesawat jenis Boeing 737-524 itu membawa 62 orang yang terdiri dari 50 penumpang (40 dewasa, 7 anak-anak dan 3 bayi), dan 12 kru.

(gaf/eny)