Viral Wanita Dilamar Pria Padahal Baru 4 Kali Bertemu, Ini Kisah di Baliknya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 31 Des 2020 18:11 WIB
Wanita asal Bandar Lampung, Hellen Dhea Marlena viral di TikTok saat ia menjalani taaruf Foto: Screenshot TikTok @hellendhea98
Jakarta -

Kisah viral kali ini datang dari akun TikTok @hellendhea98, yang membagikan cerita cintanya. Wanita itu tak butuh waktu lama untuk mengenal calon suaminya. Hanya empat kali pertemuan dengan sang calon suami, keduanya langsung lamaran.

Video kisah empat kali bertemu langsung lamaran itu pun viral di TikTok. Dalam video yang diunggah tampak ada pertemuan dua keluarga dan cincin lamaran.

"4X bertemu langsung lamaran. Tiba-tiba ada yang datang ke rumah sekeluarga dan gak kenal sama sekali. Banyak pertimbanganm kebingungan dan ujian ketika diajak taarufan. Kenal pun belum ada satu bulan. Dengan waktu yang sangat singkat Allah telah merencanakan semuanya. Taaruf lebih indah," tulis TikTok @hellendhea98.

Wanita yang mengunggah video TikTok itu bernama lengkap Hellen Dhea Marlena (22 tahun). Saat dihubungi Wolipop, Dea mengaku tidak menduga jika postingannya viral di TikTok.

"Masya Allah nggak pernah menduga kalau video saya viral, seneng syukur alhamdulilah. Sehari setelah aku posting di TikTok, belum sadar kalau videonya FYP," kata wanita yang akrab disapa Dea kepada Wolipop, Rabu (30/12/2020).

Wanita asal Bandar Lampung, Hellen Dhea Marlena viral di TikTok saat ia menjalani taarufWanita asal Bandar Lampung, Hellen Dhea Marlena viral di TikTok saat ia menjalani taaruf Foto: Screenshot TikTok @hellendhea98

Cerita Lengkap Dea Soal 4 Kali Bertemu Langsung Lamaran

Kepada Wolipop, Dea mengungkapkan cerita lengkap di balik unggahan TikTok yang viral. Wanita 22 tahun itu mengatakan dia dan calon suaminya pertamakali bertemu pada 15 November 2020. Saat itu mereka sama sekali belum mengenal.

"Pertemuan pertama pada tanggal 15 November 2020. Ketika satu keluarga datang ke rumah saya dan tidak saling kenal satu sama lain.Tujuannya adalah ingin silahturahmi dan berkenalan dengan keluarga saya," ujarnya.

Setelah itu, keluarga calon suaminya kembali datang ke rumahnya untuk memastikan apakah Dea bersedia menjalani taaruf. "Dan pada pertemuan terakhir 06 Desember 2020 keluarga pria datang untuk melamar," ucap wanita asal Lampung itu.

Wanita asal Bandar Lampung, Hellen Dhea Marlena viral di TikTok saat ia menjalani taarufWanita asal Bandar Lampung, Hellen Dhea Marlena viral di TikTok saat ia menjalani taaruf Foto: Screenshot TikTok @hellendhea98

Dea mengatakan dia sudah mempertimbangkan banyak hal sebelum menerima lamaran tersebut. Satu yang pasti dia pasrah kepada Allah SWT. Dan ketika kedua orangtuanya yakin serta memberikan restu, dia pun mantap untuk menerima lamaran pria yang baru dikenalnya itu, untuk kemudian menikah tanpa proses pacaran.

Sarjana akuntansi itu menegaskan jika pertemuan empat kali yang diungkapkan di TikTok terjadi setelah pertemuan pertama antar keluarga. Dia memberi penegasan itu karena banyak warganet yang bertanya kepadanya.

"Mungkin banyak orang salah tanggap dari video TikTok saya karena saya tidak menjelaskan secara rinci sebelumnya karena memang nggak pernah berpikir bakaln viral. Jadi presepsi orang menanggapinya berbeda-beda, yang pasti maksudnya datang tiba-tiba itu bukan langsung melamar. Yang saya jelaskan adalah datang tiba-tiba ke rumah dengan keluarga untuk kenalan dan silahturahmi. Dan pertemuan selanjutnya sampai pertemuan ke-4 datang untuk melamar pada 6 Desember 2020," ucapnya rinci.

Dea menyebutkan acara lamaran yang diadakan di rumahnya itu sudah direncanakan satu minggu sebelumnya. Dan ia mengungkapkan sosok calon suaminya yang bernama Khoirul Umam (25 tahun).

"Deg-degan dan bahagia juga Kalau menurut aku dia pendiem kalem dan tidak banyak bicara," katanya soal sang calon suami.



Simak Video "So Sweet! Pilot Ini Lamar Kekasihnya di Dalam Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)