Tes Kepribadian: Tempat Mana yang Paling Menakutkan untuk Kamu Masuki?

Hestianingsih - wolipop Rabu, 21 Agu 2019 20:15 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta - Dari enam pintu atau jalan masuk menyeramkan ini, yang manakah menurut kamu paling membuat takut? Pilih salah satu dan jawabannya akan mendeskripsikan kepribadianmu.

Seperti yang pernah ditulis profesor literatur dan ahli mitologi asal Amerika, Joseph Campbell, seperti dikutip dari The Minds Journal, "Gua yang takut kamu masuki menyimpan hal berharga yang kamu cari."

Sudah siap melihat pintu masuk paling menakutkan di bawah ini?

Foto: istimewa/Littlethings.com

Jika pilihanmu:

Pintu Masuk Nomor 1
Foto: istimewa/Littlethings.com

Kamu takut memasuki gua es, bisa berarti kamu sedang rindu akan kehangatan cinta. Kamu cenderung takut akan kesepian, kesendirian, ketidakbahagiaan atau menjadi frustasi.

Tapi ada sisi positif di balik ketakutan ini. Kamu menerima dan sangat tahu siapa dirimu dan merasa tidak ada yang salah denganmu. Dalam hubungan asmara, kamu mencari pasangan bukan untuk mencari kebahagiaan, tapi karena ingin lebih bahagia lagi.

Pintu Masuk Nomor 2
Foto: istimewa/Littlethings.com

Terowongan gelap ini memang terlihat menakutkan, maka tak heran jika banyak yang memilihnya sebagai tempat paling membuat bulu kuduk bergidik. Jika itu yang kamu rasakan saat melihatnya, mengindikasikan ada beban berat yang harus ditanggung. Sebab kamu cenderung menyimpan semua masalah sendiri.

Hal berharga yang sedang kamu cari adalah kepercayaan diri, yang akan membantumu lebih berani mengungkapkan apa yang sebenarnya dirasakan. Intinya kamu harus menyatakan perasaan agar masalah yang membebanimu bisa terselesaikan. Ingatlah, akan selalu ada cahaya di ujung terowongan tersebut.

Pintu Masuk Nomor 3
Foto: istimewa/Littlethings.com

Jika pintu masuk gedung tua ini yang paling membuatmu takut, sebenarnya menggambarkan karakter kamu yang tangguh, pintar dan analitis. Kamu memandang hidup apa adanya, menjalaninya dengan standar nilai tinggi dan berharap orang-orang di sekitar juga begitu.

Namun terkadang standar yang kamu tetapkan itu terlalu tinggi sehingga membuat orang lain enggan bersikap terbuka padamu. Begitu pun kamu, karena sudah terbiasa dengan imej seseorang yang tangguh, ada dinding tebal yang menghalangimu berekspresi.

Pintu Masuk Nomor 4
Foto: istimewa/Littlethings.com

Kamu orang yang murah hati, tegas, dan sangat setia. Satu hal yang paling kamu inginkan dalam hidup adalah melindungi orang-orang tersayang dan berarti, memberikan mereka apapun yang dibutuhkan. Tapi di sisi lain kamu punya ketakutan akan gagal mewujudkan semua itu. Terlihat dari pilihanmu pada rumah tua yang terbengkalai.

Sebab, rumah adalah tempat di mana orang-orang terkasih, termasuk kamu sendiri berada. Daripada pusing sendiri memikirkan bagaimana harus memuaskan orang lain, lebih baik fokus dulu pada kenyamanan dirimu sendiri.

Pintu Masuk Nomor 5
Foto: istimewa/Littlethings.com

Merangkak ke bawah menuju sumur membuatmu ketakutan. Karena tidak ada yang tahu apa yang ada di bawah sana, bagaimana bisa naik ke atas lagi, dan harus berbuat apa ketika berada di dalamnya.

Kalau yang paling membuatmu takut adalah sumur, mungkin kamu sedang berada dalam kebosanan. Harta karun yang sedang kamu cari adalah petualangan. Kamu orang yang tidak bisa menjalani hidup monoton. Selalu ingin keluar dari rutinias, menjelajahi dunia dan menikmati hidup selagi bisa.

Pintu Masuk Nomor 6
Foto: istimewa/Littlethings.com

Kalau takut akan pintu yang dikelilingi bebatuan dan gelap, kamu adalah pribadi yang konsisten, produktif dalam bekerja dan merasa bangga dengan setiap tugas yang berhasil diselesaikan. Tapi bebatuan berat dan dingin di sekitar pintu mengindikasikan kamu sebenarnya masih bingung dengan tujuan yang ingin dicapai.

Relaks dan menemukan kenyamanan adalah cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Kenyamanan membuat seseorang merasa aman dan lebih tenang. Cobalah meditasi atau relaksasi dengan cara yang paling sesuai denganmu. Denga begitu kamu tidak akan melakukan sesuatu yang sekiranya akan membuat menyesal dan kamu lebih tahu dengan apa yang diinginkan.

Simak Video "Saat Api Menari Mengikuti Alunan Musik"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)