5 Kejutan Manis untuk Pasangan yang Bisa Disiapkan Dalam Bekal Makan Siang

Arina Yulistara - wolipop Senin, 19 Okt 2015 19:38 WIB
Dok. Thinkstock
Jakarta - Kejutan manis dibutuhkan dalam jalinan asmara untuk meningkatkan keharmonisan hubungan Anda. Kejutan-kejutan kecil bisa berpengaruh besar dalam hubungan percintaan. Seperti dilansir dari Female First, kejutan yang romantis bisa disiapkan saat makan siang. Meskipun tidak makan bersama-sama, Anda masih bisa memberikan sesuatu yang dapat membuatnya merasa spesial. Siapkan bekal makan siang untuk si dia dan tambahkan kejutan kecil di dalamnya. Seperti apa kejutan yang dimaksud? Simak uraiannya:

1. Hias Makanan
Mungkin pepatah lama ada benarnya kalau cara terbaik untuk menaklukan hati seorang pria melalui perutnya. Jika jarang membuatkan bekal makan siang untuk pasangan, sesekali Anda bisa melakukannya. Dibuatkan bekal saja sudah membuat pria merasa diperhatikan apalagi kalau ditambahkan kejutan kecil di dalamnya. Anda bisa memberikan sedikit kejutan dengan makanan yang dihias atau diukir.

Misalnya saja Anda membuatkan bekal berupa sandwich untuknya. Coba jangan sandwich biasa saja, ukir potongan roti berbentuk hati yang menunjukkan kalau Anda memang niat membuatkan makanan tersebut. Anda juga bisa bermain dengan saos atau semacamnya untuk membuat tulisan romantis di atas tumpukan nasi dan lauk lainnya seperti 'be mine' atau 'love you'. Hal ini bisa membuat pasangan tersenyum ketika membuka kotak bekal makan siang dari Anda.

2. Puisi Singkat
Bagi beberapa orang menulis puisi cinta adalah hal yang memalukan. Akan tetapi tak ada salahnya dicoba untuk menyenangkan hati pasangan. Tulis puisi singkat di atas memo kecil kemudian tempelkan di atas penutup makan siang si dia. Puisi tidak harus panjang dan bertele-tele. Sebagai contoh: 'Roses are red, violets are blue, here is your lunch, wish i was eating it with you!'. Kejutan manis ini bisa membuat pasangan merindukan Anda.

3. Sebuah Voucher
Ini bisa dilakukan ketika akan menyambut hari spesial untuk Anda berdua. Tidak harus selalu menunggu pria yang menyiapkan hal-hal manis saat memperingati hari jadi tapi bisa membuat rencana kejutan buat si dia. Anda bisa menyiapkan voucher makan malam di restoran atau menonton film setelah pulang kerja. Bila sudah menikah, Anda dapat memesan voucher hotel di akhir pekan yang bisa diselipkan ke bekal makan siang pasangan di hari Jumat. Hal ini bisa membuat pasangan tak sabar ingin segera pulang kerja.

4. Memo Petunjuk
Bermain dengan memo petunjuk tentu menyenangkan dan bisa membuat hubungan semakin harmonis. Selipkan memo singkat ke dalam bekal makan siang pasangan yang berisi petunjuk 'permainan' Anda. Pasangan tentu akan terkejut dan bertanya, jangan jawab terlebih dahulu hingga permainan selesai. Petunjuk bisa berupa tempat dan waktu di mana Anda bertemu atau suatu hal yang mudah ia temukan. Ingat, ketika membuat petunjuk sebaiknya jangan yang terlalu sulit karena bisa membuatnya kesal.

5. Tiket Perjalanan
Karena sibuk, mungkin Anda dan suami sulit memiliki waktu berdua di rumah. Coba melakukan sesuatu yang sudah lama tak dijalani bersama seperti liburan romantis. Anda bisa menyusun liburan berdua dalam waktu singkat di akhir pekan. Namun pastikan pasangan tidak memiliki kepentingan di hari yang ditentukan.

Bicarakan kepada pasangan kalau Anda ingin pergi berlibur dalam waktu dekat. Bila pasangan setuju, jangan beritahu dahulu waktunya. Sesekali buat kejutan dengan menyelipkan tiket perjalanan di bekal makan siangnya. Tambahkan pula memo untuk bertemu di bandara atau tempat keberangkatan. Pastikan Anda sudah membawa semua perlengkapan pasangan.

(aln/aln)